Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Samsung Umumkan Rangkaian Home Entertainment Terbaru untuk Tahun 2018

Mengambil tempat di New York, Amerika Serikat, Samsung mengumumkan rangkaian produk home entertainment terbarunya untuk tahun 2018. Produk ini mencakup produk QLED TV, UHD TV, Premium UHD TV dan TV Layar Ultra-besar (Ultra-Large Screen).

Samsung QLED TV

“Rangkaian televisi 2018 kami benar-benar yang paling inovatif dan canggih, dirancang untuk konsumen masa kini yang memperhatikan estetika ruang mereka,” ujar Jonghee Han, Presiden Visual Display Business Samsung Electronics. “Kami harap para konsumen mencoba langsung rangkaian TV terbaru kami beserta fitur-fiturnya yang menawarkan kebebasan untuk memutuskan di mana dan bagaimana sebaiknya TV dinikmati di dalam rumah.”

Sederetan fitur baru

Selain mengdepankan desain yang cantik, rangkaian TV Samsung 2018 juga membawa sederetan fitur dan teknologi baru. Beberapa fitur unggulan pada rangkaian TV 2018 ini diantaranya:

Samsung QLED TV 2

Ambient Mode
Ambient Mode menyediakan informasi berguna sepanjang hari, bahkan ketika konsumen tidak sedang aktif menonton film dan acara televisi. Fitur ini dapat memainkan musik serta menampilkan berita utama, laporan lalu lintas, dan prakiraan cuaca. Untuk TV yang terpasang di dinding, Ambient Mode dapat menirukan pola dinding di belakang TV untuk menciptakan efek visual yang selaras dengan ruangan.

One Invisible Connection
Fitur One Invisible Connection yang baru merupakan satu kabel tipis yang menggabungkan koneksi daya dan transmisi data AV ke TV. Tersedia hingga 15 meter, memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menempatkan TV mereka berdekatan dengan stopkontak listrik ataupun outlet data.

Smart TV dengan dukungan asisten virtual Bixby
Kemampuan pintar rangkaian QLED TV kini menawarkan cara yang lebih revolusioner untuk menggunakan TV ini dan menemukan konten. Seperti misalnya dukungan fitur Effortless Login yang menggunakan aplikasi baru SmartThings akan mempersingkat waktu Anda untuk menyiapkan TV ini. Dukungan fitur Universal Guide juga memungkinkan konsumen untuk menavigasi layanan streaming yang mendukung serta siaran live TV melalui satu menu intuitif. Terakhir, berkat dukungan asisten virtual, Bixby, konsumen kini dapat menggunakan perintah suara untuk mencari acara favorit mereka dan mengontrol perangkat lainnya yang kompatibel.

Direct Full Array
Melalui teknologi ini, QLED TV model Q8F dan Q9F diklaim mampu menampilkan gambar dengan kontras warna hitam dan putih yang lebih baik.

Beragam model dan ukuran

Samsung QLED TV 2D
Di tahun 2018 ini tercatat Samsung menyiapkan 9 seri QLED TV, Premium UHD, UHD dan TV Layar Ultra-Besar, yang tersedia dalam berbagai ukuran.

• QLED TV: Model untuk rangkaian QLED TV 2018 di antaranya: Q9F (65”, 75”, 88”), Q8F (55”, 65”, 75”), Q7C (55”, 65”), Q7F (55”, 65”, 75”) dan Q6F (49”, 55”, 65”, 75”, 82”).

• Premium UHD: NU8500 dan NU8000. UHD TV Premium memiliki fitur-fitur seperti dynamic crystal color, kompatibilitas HDR10+,solusi kabel ringkas, dan peningkatan Smart TV dengan Bixby Voice and One Remote Control. QLED TV di 2018 ini menawarkan peningkatkan warna dan kontras, kompatibilitas HDR10+, Ambient Mode, peningkatan Smart TV dengan Bixby Voice, One Remote Control dan One Invisible Connection.

• UHD: Model untuk rangkain UHD TV 2018 di antaranya NU7100 (75/65/55/50/43/40″) dan NU7300(65/55″). UHD TV ini memiliki fitur-fitur seperti 4K UHD dan kemampuan gambar HDR, solusi kabel ringkas, dan, desain ramping dan kemampuan Smart TV.

Belum ada info lebih lanjut kapan rangkaian TV terbaru Samsung ini akan tersedia di Indonesia. Selain semua TV di atas, Samsung juga turut menghadirkan 4 produk audio home theater terbaru yang diantaranya Samsung HW-K950, Samsung HW-N650, Samsung HW-NW700 dan Samsung VL550.

Back to top button