Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2018] Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact: Mampu Merekam Video 4K HDR dan Slow Motion 960fps 1080p

Sony meluncurkan dua jagoan terbarunya di ranah smartphone pada ajang MWC 2018 Barcelona. Disebut Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, keduanya menawarkan spesifikasi dan fitur kelas atas.

Layar HDR 18:9

Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact 3

Berbeda dengan seri Xperia sebelumnya, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact seolah merepresentasikan tampilan baru yang jauh lebih fresh. Sony tidak lagi mengusung desain dengan sudut-sudut yang kaku. Bodinya kini lebih melengkung, terutama di bagian belakang, sehingga lebih sesuai dengan kontur tangan pengguna.

Xperia XZ2 dan XZ2 Compact sama-sama dilapisi kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan, frame berbahan metal, serta bodi anti air. Untuk bagian belakang, Xperia XZ2 tetap dilapisi kaca yang sama, sementara versi Compact-nya menyajikan material polycarbonate.

Xperia XZ2 HDR Display

Yang menarik, kedua smartphone ini dibekali layar 18:9 dengan resolusi Full HD+ yang sudah mendukung HDR. Bedanya, Xperia XZ2 ukurannya lebih besar yakni 5,7 inci sedangkan Xperia XZ2 Compact hanya 5 inci.

Kamera super canggih

Xperia XZ2 4K HDR

Fitur utama yang paling dikedepankan oleh Sony ada di sektor kamera. Keduanya memiliki kamera 19 megapixel Motion Eye Sony IMX400 f/2.0, yang kini didukung 5-axis stabilization, predictive hybrid laser/phase detection/contrast AF, IR Sensor, serta tombol shutter.

Tak hanya itu, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact juga mampu merekam video dalam format HDR di resolusi 4K! Fitur slow motion-nya juga telah ditingkatkan dibanding generasi sebelumnya. Pengguna bisa membuat video dengan efek slow motion di 960fps dengan resolusi 1080p.

Soal performanya, kedua smartphone terbaru Sony sama-sama mengusung SoC terbaru Qualcomm, Snadragon 845. RAM yang dibenamkan berkapasitas 4 GB, sementara memori internalnya 64 GB dengan teknologi UFS. Jika butuh penyimpanan tambahan, Sony menyediakan slot microSD.

Selain ukuran layar, perbedaan lainnya antara Xperia XZ2 dan XZ2 Compact adalah soal kapasitas baterai. Xperia XZ2 ditanamkan 3180 mAh, sementara Xperia XZ2 Compact karena bodinya yang lebih kecil hanya didukung baterai 2870 mAh.Xperia XZ2Belum ada informasi soal harga. Namun untuk ketersediaan di pasaran, Sony menjadwalkannya sekitar akhir Maret atau awal April 2018.

Back to top button