Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Wacom Cintiq Pro Engine: Modul Untuk Mengubah Wacom Cintiq Pro Jadi PC

Spesifikasi bertenaga lengkap dengan Windows 10 Pro

Wacom Cintiq Pro adalah tablet grafis premium dari Wacom yang hadir dengan pilihan layar 4K berukuran 24 inci dan 32 inci. Layarnya tersebut menawarkan tingkat akurasi tinggi dengan cakupan warna adobe RGB hingga 98% dan didukung pena stylus Wacom Pro Pen 2. Pena stylus ini menawarkan fitur 8,192 tingkat tekanan yang 4 kali lebih akurat dan lebih sensitif terhadap tekanan dibandingkan Pro Pen generasi sebelumnya.

WAcom cintiq pro engine 1

Nah, ternyata Wacom Cintiq Pro tidak hanya dirancang sebagai tablet grafis saja. Menurut klaim Wacom, Wacom Cintiq Pro adalah tablet grafis pertamanya yang mengusung konsep modular dan bisa disulap menjadi sebuah PC. Untuk itulah Wacom mengumumkan kehadiran modul PC untuk Wacom Cintiq Pro yang diberi nama Wacom Cintiq Pro Engine.

Mudah digunakan, spesifikasi bertenaga

Untuk menyulap Wacom Cintiq Pro menjadi PC bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyisipkan modul Wacom Cintiq Pro Engine di bagian belakang bodi Wacom Cintiq Pro.

Wacom Cintiq Pro Engine tersedia dengan beberapa pilihan modul untuk menyesuaikan beragam segmen pengguna. Untuk modul kelas entry, Wacom Cintiq Pro Engine diotaki prosesor Intel Core i5 HQ-series, kartu grafis NVIDIA Quadro P3200 6GB, RAM 16GB dan SSD PCIe dengan kapasitas 256GB PCIe. Sementara seri teratasnya ditenagai dengan dengan prosesor Intel Xeon, kartu grafis Nvidia Quadro P3200, RAM 32GB dan SSD PCIe yang kapasitasnya 512GB.

Untuk konetkvitas, modul Wacom Cintiq Pro Engine telah dilengkapi WiFi, Bluetooth, USB, HDMI, dan port Ethernet. Tidak hanya itu saja Wacom juga langsung melengkapinya dengan sistem operasi Windows 10 Pro.

Dengan konsepnya yang inovatif dan spesifikasi yang bertenaga Anda pun tidak perlu heran jika banderol harga modul ini relatif mahal. Modul Wacom Cintiq Pro Engine dijual dengan harga mulai dari US$2499 dan akan tersedia di bulan Mei 2018 nanti.

Back to top button