Quantcast
Foto & VideoMobile GadgetNews

ZTE NeoAir VR: Kamera 360 Derajat yang Bisa Langsung Disambungkan ke Smartphone

Selain mengumumkan smartphone dual-camera Nubia Z17 Mini, beberapa waktu yang lalu ZTE juga memperkenalkan produk terbaru lainnya. Bedanya, produk bernama NeoAir VR ini masuk dalam kategori kamera 360 derajat.

Dua lensa fisheye

ZTE NeoAir VR

ZTE NeoAir VR memiliki dua buah lensa fisheye yang terletak saling membelakangi. Masing-masing lensa tersebut mampu memberikan tangkapan gambar dengan sudut pandang 210 derajat.

Menggunakan sensor dua sensor f/2.4, NeoAir VR dapat menciptakan foto 360 derajat dengan resolusi 3008 x 1504 pixel. Sementara untuk video, kamera ini menawarkan resolusi maksimal 2560 x 1280 pixel.

Bisa langsung ‘ditempel’ ke smartphone

ZTE NeoAir VR

ZTE menghadirkan NeoAir VR dengan diameter 37,6mm dan berat hanya 26,5 gram. Cukup ringan sehingga mudah dibawa ke manapun.

Yang membuatnya menarik adalah kamera ini memiliki konektor USB Type-C dan pengguna bisa langsung menghubungkannya ke port USB di smartphone. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyiarkan live video 360 derajat di Facebook, Twitter, atau YouTube.

Tapi ada syaratnya. Smartphone yang digunakan setidaknya harus memiliki RAM minimal 2 GB, dan pastinya, dukungan OTG. ZTE NeoAir VR rencananya akan lebih dulu dipasarkan di China dengan harga US$101 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Sayangnya belum ada informasi apakah kamera ini juga akan dijual secara global atau tidak.

Back to top button