Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Standar Baru Kartu Memori SD, UHS-III, Diumumkan dengan Kecepatan Maksimum 624MB/detik

Tidak lama setelah Sony mengumumkan kartu memori SD tercepat di dunia, SD Card Association kini mengumumkan standar baru untuk kartu memori SD dan microSD yang lebih cepat yaitu UHS-III.

Pada dasarnya, UHS-III akan memiliki kecepatan hinggga 2x lebih cepat dibandingkan UHS-II. Di atas kertas, kecepatan maksimum UHS-III akan mencapai 624MB/detik. Tentunya ini jauh lebih cepat dibandingkan kecepatan UHS-II yang “hanya” 312MB/detik. Berikut tabel perkembangan kecepatan kartu memori SD dari awal kemunculannya.

Peningkatan kecepatan ini tentunya sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan data para pengguna. Mulai dari besaran megapixel kamera yang terus meningkat, video Ultra HD yang haus memori, hingga foto dan video 360°, semua harus bisa diakomodir oleh kartu SD yang baru ini.

Tentunya kecepatan optimal hanya bisa didapatkan jika perangkat yang digunakan juga telah dilengkapi slot kartu memori yang kompatibel dengan UHS-III. Untuk saat ini, beberapa kamera digital terbaru telah mendukung kecepatan transfer data maksimum dari kartu UHS-II.