Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

[Tips] Cara Memantau Jadwal Kedatangan Bus TransJakarta Menggunakan Google Maps

Google Maps TransJakarta

Baru-baru ini, TransJakarta bekerjasama dengan Google Maps menghadirkan sebuah fitur khusus untuk memudahkan masyarakat Jakarta yang sering bepergian menggunakan busway. Diberinama Google Maps Transit, dengan fitur ini Anda bisa memantau kapan bus TransJakarta selanjutnya akan tiba di lokasi Anda.

Ingin tahu bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Google Maps melalui smartphone Anda.

2. Masukkan tujuan perjalanan Anda ke kolom yang ada di bagian atas layar. Setelah itu, tekan ikon berwarna biru yang melambangkan angkutan umum (kereta atau bus) di pojok kanan bawah.

3. Anda akan diberikan beberapa pilihan rute perjalanan. Yang menggunakan busway akan tampil dengan logo TransJakarta berwarna biru beserta nomor koridor, waktu tempuh, serta biaya.

 

4. Klik rute yang Anda inginkan, lalu tekan lagi pada nama halte tempat Anda menunggu bus TransJakarta.

Google Maps bus TransJakarta (6)5. Voila! Anda akan menemukan estimasi waktu kedatangan bus yang Anda tunggu.

Google Maps bus TransJakarta (1)

6. Jika ingin mengetahui posisi bus TransJakarta secara real-time, tekan kembali pada kolom pilihan bus yang menunjukkan waktu kedatangan dengan warna hijau. (Dalam contoh yang kami tampilkan, lingkaran berwarna biru menunjukkan bahwa saat ini bus TransJakarta yang Anda tunggu sudah berada di perjalanan antara Jembatan Dua dan Jembatan Besi)

Bagaimana? Mudah, kan? Semoga tips kali ini bisa membantu Anda!

Back to top button