Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryMobile GadgetPonselSmartphoneTipsWindows Phone

Tips: Chat dengan WhatsApp di PC Windows

Ketak-ketik mengobrol di ponsel kini sudah menjadi hal yang lumrah dan ekonomis untuk bertukar pesan. Salah satu aplikasi chat paling populer di platform mobile adalah WhatsApp.

Nah, bagi Anda yang memiliki komputer, ada cara baru untuk ngobrol dengan WhatsApp dengan lebih nyaman. Berbekal browser Google Chrome, Anda dapat ngobrol memakai WhatsApp di komputer. Dengan menggunakan keyboard berukuran penuh, tentu aktivitas ngobrol bisa dilakukan lebih lancar dan cepat.

Yang dibutuhkan dan cara penggunaannya
Fasilitas ini tersedia gratis dan hanya membutuhkan Anda untuk memasang browser Google Chrome di PC. Kemudian pastikan juga WhatsApp yang terpasang di ponsel merupakan versi yang terbaru.

Saat ini ada beberapa platform yang didukung: yaitu Android, BlackBerry, BlackBerry 10, Windows Phone dan Nokia S60. Jadi untuk saat ini, pengguna iPhone belum dapat menikmati fasilitas ini.

Berikut langkah-langkah mudah untuk menggunakan WhatsApp di browser:
1. Jalankan Google Chrome di PC dan buka laman web.whatsapp.com.
2. Jalankan WhatsApp di ponsel (untuk tips ini, kami mencobanya di BlackBerry 10).
3. Buka menu WhatsApp dan pilih opsi WhatsApp Web. Bagi pengguna BlackBerry 10, Anda tinggal menyapukan jari dari atas layar ke arah bawah.

whatsapp web

4. Arahkan kamera ke QR code di layar komputer dan tunggu hingga oke. Jika gagal, pilih Reload QR Code di lokasi gambar kode QR di layar komputer.
5. Begitu berhasil, tampilan di laman web.whatsapp.com akan berubah menjadi aplikasi WhatsApp.

whatsapp web chat

Perlu diingat, koneksi data yang digunakan adalah koneksi seluler di ponsel. Jadi pastikan ponsel Anda tetap aktif dan menyala saat menggunakan WhatsApp Web. Di versi Web ini, Anda juga bisa melakukan update status, mencari obrolan, mengatur notifikasi dan fungsi lain seperti layaknya di ponsel. Yang belum bisa dilakukan adalah mengirim broadcast pesan.

Back to top button