Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Windows Phone

KAYAK: Aplikasi Penelusuran Tiket Pesawat dan Hotel yang Komprehensif

Situs pembelian tiket penerbangan memudahkan setiap orang merencanakan perjalanan, apalagi dengan beragam promo yang ditawarkan. Setiap maskapai pun menyiapkan situs dan aplikasi mobile sendiri untuk mempromosikan jalur-jalur penerbangannya yang kian bertambah. Pada titik tertentu, hal ini justru menciptakan kebingungan bagi sejumlah konsumen. Maskapai apa yang menyediakan promo terbaik? Situs apa yang harus dibuka terlebih dulu?

KAYAK

Untungnya banyak situs yang mulai menyediakan metode penelusuran komprehensif. Informasi harga dan ketersediaan tiket dari berbagai maskapai, baik lokal maupun internasional, digabungkan dalam satu mesin penelusuran. Salah satu situs tersebut adalah Kayak.com yang mulai beroperasi sejak 2004. Tidak ketinggalan dalam tren aplikasi mobile, Kayak pun menyuguhkan aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Android, iOS, dan Windows 7.

KAYAK Flilght Search

Aplikasi yang dikembangkan oleh pendiri Expedia, Travelocity, dan Orbitz ini mengumpulkan penawaran tiket dari beragam situs travel. Hasilnya, tidak hanya perbandingan harga dan ketersediaan tiket penerbangan yang komprehensif, aplikasi ini memungkinkan pengguna membandingkan tarif penginapan dan jasa penyewaan mobil. Bahkan dalam versi 5.3.2 yang diluncurkan Maret lalu semakin memudahkan pengguna mencari penawaran terbaik.

Update terbaru ini mengembalikan fitur Buzz dengan tampilan baru. Anda bisa melihat tren penerbangan setiap bulan – lengkap dengan maskapai, harga tiket, serta tanggal keberangkatan dan kepulangan – dalam tampilan grafik yang sederhana.
KAYAK Buzz

Tidak hanya harga tiket terbaik yang disuguhkan, ifnormasi akomodasi pun tidak terlupakan. Bagi Anda yang mendadak harus ke luar kota untuk menyelesaikan keperluan tertentu, tidak perlu bingung mencari penginapan. Fitur “Hotels near me” menampilkan pilihan hotel terdekat dari lokasi Anda.

KAYAK Hotels

Kelebihan:

  • Penelusuran tiket penerbangan yang komprehensif, termasuk pengaturan notifikasi harga tiket dan perbandingan tren penerbangan
  • Kemudahan mencari hotel terdekat
  • Rekomendasi perlengkapan ditawarkan dalam aplikasi sesuai tujuan liburan (liburan keluarga, bisnis, kencan, atau umum)
  • Informasi status pesawat dan rencana perjalanan tersedia dalam aplikasi

Kekurangan:

  • Daftar kontak maskapai penerbangan lokal (Indonesia) minim
  • Informasi bandara dan penyewa kendaraan belum optimal di Indonesia tidak tersedia

 

2 komentar

Back to top button