Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


The Transducer, Ponsel Konsep Jago Bahasa

Ponsel konsep yang satu ini tergolong jarang dan memiliki fitur yang patut diacungi jempol. The Transducer, ponsel konsep karya Jasper Hou ini ingin menjembatani perbedaan bahasa yang sering menjadi kendala serius saat berkomunikasi. Dengan The Transducer, Jasper menanamkan fungsi alat komunikasi dengan berbagai bahasa yang menjadi inti dari komunikasi tersebut. Jadi, ponsel konsep ini memiliki fungsi sebagai penerjemah langsung (real-time) yang mampu menerjemahkan panggilan masuk ke bahasa pilihan dan sebaliknya.

Para pebisnis yang memiliki mitra bisnis atau relasi dari berbagai negara pasti akan terbantu dengan fungsi ini, apalagi jika mencapai belasan atau bahkan puluhan negara dengan bahasanya sendiri.. Dengan keberadaan penerjemah ini, tugas otak untuk mencerna dan menjawab dalam bahasa asing akan lebih ringan. Konsep ponsel penerjemah ini tidak terbatas pada percakapan, tapi juga meliputi penerjemahan SMS, simbol, foto, video, dan film. Fungsi terjemahan untuk foto, misalnya, berguna untuk menerjemahkan buku, poster, menu saat di luar negeri, dan sebagainya. Konsepnya sekilas mirip seperti aplikasi Word Lens di iPhone. Bahkan ponsel ini juga bisa menerjemahkan bahasa yang Anda ucapkan langsung. Jadi secara tidak langsung, mengantongi The Transducer seakan mengantongi seorang penerjemah pribadi yang tidak perlu diberi makan dan menurut untuk dibawa ke mana saja.

Dalam konsepnya, Jasper Hou juga membenamkan fitur kamera dan GPS dalam ponsel ini. Selain itu, The Transducer juga mengadopsi desain futuristic yang menarik. Bentuk setengah oval mungil dengan layar LCD Transparant dan warna pilihan memikat membuat konsep ponsel ini semakin diharapkan kehadirannya. Semoga akan diciptakan dan dipasarkan untuk konsumsi masyarakat umum ya..

Sumber : Yanko Design