Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Techart Luncurkan Adapter Lensa Pertama di Dunia dengan Autofokus untuk Lensa Manual

Memotret dengan lensa manual memang dibutuhkan kesabaran ekstra untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. Nah, kabar baik datang untuk para penggemar lensa manual. Pasalnya, kini telah hadir adapter lensa pertama di dunia yang memungkinkan lensa manual digunakan dengan dukungan autofokus.

techart-1

Diberi nama Techart Pro AF adapter debut perdana adapter lensa asal Guangzhou, Cina, ini sebagai permulaan hanya tersedia untuk adapter lensa Leica M-Mount ke bodi kamera Sony E-Mount. Ini artinya, jika Anda pengguna kamera Sony A7, Anda bisa menggunakan lensa Leica dan memotret dengan autofokus.

Selain bisa memungkinkan autofokus saat menggunakan lensa manual, Techart Pro juga mendukung mode autofokus continuos (AF-C). Ini tentu saja akan sangat membantu saat memotret objek yang bergerak cepat seperti misalnya memotret anak-anak, olahraga ataupun hewan. Bahkan, pengguna pun bisa memotret subjek dengan lebih dekat untuk foto makro.

techart-2

Kecanggihannya yang lain, Techart Pro turut dilengkapi dengan koneksi Bluetooth yang memungkinkan adapter lensa ini bisa terhubung ke smartphone. Dengan dukungan aplikasi pendukungnya, pengguna bisa menyimpan 10 profil data lensa termasuk jarak fokal dan besaran diafragma lensanya.

Untuk kamera yang memiliki fitur 5-axis stabilization seperti Sony A7, dengan bantuan pengaturan profil tersebut bisa membantu bodi kamera melakukan penyesuaian dengan mendeteksi lensa yang digunakan agar bisa memanfaatkan fitur 5-axis stabilization.

Techart PRO saat ini sudah bisa dipesan dengan harga US$349 dan akan mulai tersedia di bulan Maret 2016. Berminat?

Back to top button