Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

SLR Magic Hadirkan Jajaran Lensa Anamorphic Untuk Videografi

Buktikan komitmennya untuk terus mendukung industri film, SLR Magic, kini menghadirkan koleksi lensa anamorphic SLR Magic ANAMORPHOT-CINE 2x & 1.33x.

SLR Magic anamorphot-cine-1

Lensa anamorphic sendiri sering digunakan oleh para pembuat film untuk menghasilkan video dengan aspek rasio layar yang lebar untuk memberikan tampilan yang lebih sinematik. Untuk mencapai rasio aspek tersebut, para pembuat film saat merekam dengan menggunakan lensa dan kamera digital modern umumnya masih harus memotong rekaman dengan aspek rasio standar 16:9 dari atas dan bawah saat proses penyuntingan. Imbasnya, 25% atau lebih informasi yang ditangkap sensor akan terbuang.

Dengan menggunakan lensa anamorphic dari SLR Magic ini pembuat film kini bisa mendapatkan rasio aspek yang lebih lebar tanpa harus mengurangi kualitas gambar. Dengan lensa 1.33x anamorphic, para pembuat video yang merekam video dengan format 16:9/negatif bisa mendapatkan hasil dengan aspek rasio 2.35:1. Atau, saat menggunakan lensa 2x anamorphic dengan format 4:3/negatif hasil aspek rasio yang bisa didapat yaitu 2.66:1. Sebagai tambahan, lensa anamorphic juga bisa memberikan efek sinematik seperti misalnya gambar dengan efek bokeh yang lebih mernarik dan pantulan cahaya.

Lensa anamorphic dengan mount PL ini terdiri dari lensa 35mm T2.4, 50mm T2.8 dan 70mm T4. Ketiganya bisa dipasang ke kamera Canon dengan mount EF, Nikon F, DSLM Micro Four Thirds dan kamera Sony E-mount. Belum ada info berapa bandeorl harga dan kapan koleksi lensa ini akan dilepas ke pasaran.

Back to top button