Quantcast
Tips

Cara Memindahkan Data dari BlackBerry 10 ke Android

Anda baru beralih dari perangkat berbasis BlackBerry 10 ke Android dan bingung bagaimana memindahkan semua datanya? Jangan khawatir. Ikuti langkah-langkah cepat dan mudah berikut ini:

Download aplikasi BlackBerry Content Transfer untuk BlackBerry 10

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di BlackBerry World. Setelah selesai di-download, buka aplikasinya dan pilih Next hingga Anda sampai pada pilihan metode apa yang ingin Anda gunakan.BlackBerry Content Transfer (3)

Transfer menggunakan Google Drive

Jika Anda memilih menggunakan Google Drive, langsung saja pilih Next lalu masukkan akun Google Anda. Setelah itu, Anda akan melihat banyak pilihan tentang data apa saja yang ingin Anda pindahkan, misalnya Kontak, Calendar, Foto, Video, Musik, SMS, dan sebagainya.BlackBerry Content Transfer (1)Beri tanda ceklis pada data yang Anda inginkan, lalu pilih Start. Anda akan diminta membuat password demi alasan keamanan. Password sudah beres? Segera pilih Next. Setelah proses backup selesai, folder bernama BlackBerry Content Transfer akan muncul di Google Drive.

Transfer menggunakan MicroSD

Pilih Use Another Method jika Anda lebih nyaman menggunakan microSD untuk memindahkan data. Setelah itu, Anda akan diminta memilih data jenis apa saja yang ingin dipindahkan. Tekan Next setelah memilih, dan proses backup langsung berjalan. Jika sudah selesai, tekan Finished. Anda akan menemukan folder bernama BlackBerry Content Transfer di microSD Anda.

Download aplikasi BlackBerry Content Transfer untuk Android

BlackBerry Content Transfer (2)Apapun metode yang Anda pilih, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi BlackBerry Content Transfer di perangkat Android Anda. Buka dan pilih This is my new device. Pilih Next jika Anda menggunakan Google Drive, lalu masukkan akun Anda. Jika menggunakan microSD, pilih Use another method.

Aplikasi BlackBerry Content Transfer secara otomatis akan mencari data yang Anda backup. Jika data berhasil ditemukan, pilih Transfer dan masukkan password. Proses transfer akan berjalan. Tunggu beberapa saat dan….. Voila! Semua data Anda sudah pindah ke perangkat Android!

Hapus data backup

Jika sudah berhasil memindahkan semua yang Anda butuhkan, Anda punya pilihan untuk menghapus data yang Anda backup dari BlackBerry 10. Caranya mudah. Langsung saja pilih Remove Transfer Files.

Back to top button