Quantcast
AndroidAplikasi

10 Aplikasi Menarik untuk Samsung Gear S2

Samsung telah merilis smartwatch terbarunya di Indonesia, Gear S2, pada 2015 lalu. Hadir dengan OS Tizen, Samsung Gear S2 memang masih memiliki keterbatasan dalam pilihan aplikasi. Meski begitu, kami sudah mengumpulkan 10 aplikasi menarik yang bisa Anda unduh untuk Gear S2 Anda. Berikut daftarnya:

Mr. Time MakerMR Time MakerSalah satu kelebihan dari smartwatch adalah Anda bisa mengganti watch face sesuai selera. Nah, dengan aplikasi Mr. Time Maker ini, Anda dimungkinkan untuk membuat sendiri tampilan jam sesuai keinginan. Selain itu, Anda pun bisa melakukan kostumisasi pada watch face yang sudah ada, seperti mengubah warna, maupun menambahkan widget contohnya kalender.

HERE NavigatorHERE Navigator Gear S2Seperti layaknya aplikasi map pada umumnya, HERE Navigator dapat membantu Anda agar tidak tersesat di ketika berjalan kaki atau naik kendaraan. Cukup akurat dan mudah digunakan. Namun yang perlu diketahui, untuk dapat menggunakannya Anda juga harus meng-install aplikasi HERE di smartphone Anda.

News BriefingNews Briefing Gear SAplikasi seperti majalah ini membantu Anda agar tidak ketinggalan berita-berita terbaru dari seluruh dunia. Berbasis Flipboard, Anda bisa mengatur jenis berita apa saja yang ingin dimunculkan di jam tangan Anda. Tampilannya sangat menawan dan Anda bisa menelusuri artikel menggunakan rotating bezel di Gear S2.

LiveSoccerLiveSoccer Gear S2Ingin selalu update dengan hasil-hasil pertandingan sepak bola melalui Gear S2? Jika ya, maka LiveSoccer adalah pilihan yang cocok. Anda bisa mengikuti hasil-hasil pertandingan dari berbagai liga di dunia secara real-time. Setiap terjadi gol, kartu kuning atau kartu merah, pergantian pemain, dan apapun kejadian yang berlangsung di lapangan, LiveSoccer akan segera menampilkan notifikasi.

Camera ControllerCamera Controller Gear S2Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan satu fungsi utama, yakni menjadikan Gear S2 sebagai controller untuk kamera di smartphone. Tidak hanya sekadar untuk mengambil gambar, Anda juga bisa mengakses berbagai pengaturan seperti HDR, flash, timer, mengganti ke kamera depan dan sebaliknya, serta masih banyak lagi.

My Notes in GearMy Notes in GearAplikasi ini berfungsi untuk menampilkan berbagai catatan penting terkait agenda Anda sehari-hari. Dengan alarm berbasis waktu dan lokasi, Anda tidak akan melewatkan atau melupakan apapun yang Anda rencanakan.

Agile KeyboardAgile KeyboardSamsung secara default memang telah menyediakan keyboard untuk mengetik di Gear S2. Namun dengan aplikasi Agile Keyboard, Anda akan mendapatkan keyboard QWERTY penuh beserta akses ke ratusan emoji yang menarik.

Anti Sleep AlarmAnti Sleep Alarm Gear S2Mengendarai mobil atau motor ketika badan terasa lelah dan mengantuk sangat berbahaya. Karena itu, aplikasi ini membantu Anda untuk tetap terbangun. Alarmnya akan selalu membuat jam tangan bergetar agar Anda tidak tertidur. Anda juga bisa menambahkan informasi tentang kondisi tubuh Anda ketika akan menyetir, misalnya sedikit lelah, sangat lelah, atau kurang tidur.

GalaxiaGalaxiaTak ada salahnya untuk mencoba bermain game di smartwatch. Salah satu yang cukup menarik yang bisa Anda download untuk Gear S2 adalah Galaxia. Anda yang pernah memainkan game Space Invaders mungkin sudah tidak asing dengan game ini.

Currency ConverterCurrency converter Gear s2Aplikasi garapan Tizen WebApp ini memudahkan Anda untuk mengetahui nilai tukar mata uang tertentu langsung lewat Gear S2. Data yang tampil didapatkan secara real-time, artinya selalu update dengan pergerakan kurs. Anda juga bisa melihat sejarah perubahan nilai mata uang tertentu mulai dari sebulan hingga 5 tahun ke belakang.

Back to top button