Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2016] Kesan Pertama Mencoba Lenovo A7010

Popularitas smartphone dengan layar besar tampaknya tidak akan surut dalam waktu dekat. Salah satu phablet Android dengan layar 5,5 inci yang populer di tahun 2015 lalu adalah Lenovo A7000 Special Edition. Kini Lenovo telah menyiapkan versi penerusnya yaitu Lenovo A7010. Kebetulan kami sempat mencoba-coba phablet anyar Lenovo ini secara singkat saat menyambangi CES 2016 di Las Vegas. Berikut kesan pertama kami tentan Lenovo A7010.

lenovo a7010 depan

Desain lebih berkelas
Peningkatan utamanya cukup kasat mata. Desain A7010 tampak lebih mewah dibandingkan pendahulunya. Saat dipegang dan digunakan beberapa saat, kami juga merasakan peningkatan kualitas material jika dibandingkan Lenovo A7000 SE.

Desain bagian belakangnya yang sedikit melengkung juga memberikan grip atau genggaman lebih mantap sehingga tidak mudah tergelincir dari tangan.

Dolby Atmos
Penempatan speaker stereo di bagian depan membuatnya sedikit mirip dengan HTC One. Sebagai informasi, kualitas suara menjadi salah satu fitur andalan Lenovo A7010 yang merupakan smartphone pertama dengan fitur Dolby Atmos melalui speaker internal. Sebelumnya, teknologi Dolby Atmos di smartphone hanya dapat dirasakan saat dihubungkan ke headphone atau earphone.

lenovo a7010 speaker

Selain itu, juga ada tambahan pemindai sidik jari atau fingerprint scanner di bagian depan untuk memberi kemudahan saat membuka ponsel dari kondisi terkunci.

Calon phablet favorit
Merujuk pada harga pre-order Lenovo A7010 atau K4 Note di India, harga jualnya akan berkisar di angka 2,5 juta rupiah. Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan harga jual Lenovo A7000 SE saat pertama kali muncul di kisaran 2,3 juta rupiah. Namun jika dilihat dari peningkatan fitur dan kualitas desainnya, selisih harga tersebut sebenarnya sangat kecil dan amat wajar.

Menilik spesifikasinya yang mencakup chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core, RAM 3GB, serta kamera utama 13 megapixel, kami memprediksi Lenovo A7010 akan menjadi salah satu phablet terbaik di kelas harganya untuk tahun 2016. Tentunya kami juga menunggu kejutan lain dari pesaingnya yang pasti sudah menyiapkan produk di segmen serupa.

Back to top button