Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

[Real-Life Test] Asyiknya Berlibur ke Bali Ditemani Lenovo VIBE S1

Bagi sebagian pengguna, kualitas kamera yang ada di smartphone seringkali sudah cukup. Apalagi jika hanya untuk sekedar dipajang di jejaring sosial atau dicetak dalam ukuran kecil. Seiring dengan semakin canggihnya ponsel pintar yang beredar di pasaran, konsumen semakin percaya diri menggunakan ponsel untuk merekam momen berharga yang terjadi di kesehariannya.

Bahkan ponsel juga semakin dipercaya untuk menemani empunya bepergian saat liburan. Tentunya pada saat berlibur ponsel tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tapi juga sebagai alat kreatif untuk mengabadikan momen yang ada. Untuk itu, kami mencoba hanya mengandalkan smartphone terbaru dari Lenovo untuk berlibur.

Ukuran pas di saku dan tangan

lenovo vibe s1 depan

Dengan layar berukuran 5 inci, VIBE S1 tampil cukup ringkas dan mudah dikantungi. Ini penting bagi kenyamanan pengguna yang menggunakannya untuk menemani liburan. Selain pas di saku, VIBE S1 juga nyaman saat di genggaman tangan. Melakukan berbagai aktivitas dengannya saat di jalan juga dapat dituntaskan dengan nyaman.

Respons dan resolusi layar yang tajam juga membuatnya tetap nyaman dipakai. Kebetulan kami mencoba kebolehan VIBE S1 di Bali yang memang berlimpah dengan sinar matahari. Dalam kondisi cahaya matahari siang bolong, setting kecerahan harus pada tingkat yang paling terang agar layar dapat dilihat dengan nyaman.

Kinerja dan koneksi cepat
Di balik desainnya yang manis, VIBE S1 memiliki performa yang menjanjikan berkat paduan prosesor 64-bit octa-core dari Mediatek, GPU Mali-T760MP2, RAM 3GB serta koneksi 4G LTE. Saat menggunakannya untuk menavigasi peta atau mencari informasi melalui browser, pengalaman yang didapatkan amat positif. Ponsel mampu menjalankan tugas dengan gegas dan nyaris tanpa lag.

Tentunya salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan saat berlibur adalah foto-foto. Selain dapat menghasilkan foto 13 megapixel yang menawan dari kamera belakangnya, Lenovo VIBE S1 juga amat handal untuk diajak selfie. Bahkan YANGCANGGIH.COM telah menganugerahkan penghargaan “Best Selfie Camera Phone 2015” untuk VIBE S1.

Hebat untuk selfie

dual camera
dual camera

Teknologi dua kamera yang ditemukan di kamera depan VIBE S1 mampu menghasilkan foto yang kreatif sekaligus impresif. Dengan dua kamera, ponsel akan dapat mengambil foto sekaligus mengukur kedalamannya. Gunanya, Anda akan bisa menerapkan efek blur di latar atau memotong subyek di depan dengan lebih presisi.

Berikut contoh efek Blur dan Cutout yang langsung diterapkan melalui aplikasi kamera di VIBE S1.

Blur - dual camIMAGE_20151209_153730

Jika tidak dibutuhkan, Anda tetap dapat melakukan selfie menggunakan kamera depan 8 megapixel miliknya dengan hasil foto yang tetap keren.

Cocok untuk merekam momen
Kamera utama 13 megapixel yang ada pada Lenovo VIBE S1 memang tidak dilengkapi opsi pengaturan setting pemotretan manual. Namun setting otomatis yang dimilikinya ternyata cukup mumpuni. Pengukuran eksposur yang pas mampu menghasilkan foto tajam dengan reproduksi warna yang baik. Berbagai subyek yang kami foto dalam kondisi cahaya ideal terlihat amat baik di layar ponsel maupun di layar komputer.

Berikut beberapa hasil foto Lenovo VIBE S1 dalam kondisi cahaya ideal.

IMG_20151217_094035IMG_20151217_102311
IMG_20151217_095458
indoor

Untuk malam hari, kamera Lenovo VIBE S1 juga cukup bisa diandalkan. Tentunya untuk menghasilkan foto malam hari yang baik, tangan yang tegap dan stabil tetap dibutuhkan. Jika dibutuhkan, tersedia flash yang cukup kuat untuk obyek jarak dekat.

Berikut beberapa hasil foto Lenovo VIBE S1 dalam kondisi minim cahaya.

reflection
IMG_20151217_002609IMG_20151217_223703

Dengan kemampuan fotografinya yang di atas rata-rata ponsel lain di kelasnya, Lenovo VIBE S1 akan memudahkan Anda untuk merekam momen-momen berharga saat berlibur.

Teman liburan yang serba bisa
Kehadiran Lenovo VIBE S1 memang membuat liburan semakin ceria. Dengannya, mencari informasi, menavigasi peta, atau memotret dan membagikannya ke media sosial dapat dilakukan dengan cepat dan nyaman. Dengan segala kelebihannya, Lenovo VIBE S1 akan menjadi teman serba bisa yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Lenovo VIBE S1 telah dijual secara resmi di Indonesia seharga Rp3.999.000. Untuk informasi lebih lengkap mengenai kehandalannya, dapat dibaca di tautan berikut.

Back to top button