Quantcast
Foto & VideoNewsSmart Camera

Panasonic Lumix CM10: Smart Camera Android Pertama di Dunia dengan Lensa Leica

Setelah meluncurkan Panasonic Lumix CM1, smartphone perdananya dengan sensor kamera terbesar dan lensa Leica, Panasonic kini siap menghadirkan kembarannya yang lebih terjangkau.

panasonic Lumix CM10-1

Meski terlihat identik, Panasonic Lumix CM10 saudara kembarnya ini bukanlah sebuah smartphone. Tapi, smart camera yang berbasis OS Android 5.0. Ini artinya Anda tidak bisa menggunakannya untuk telefon atau SMS. Kendati demikian, Lumix CM10 masih mendukung akses paket data internet di jaringan 3G atau 4G LTE dan punya koneksi WiFi serta Bluetooth

Seperti smartphone Android pada umumnya, kamera ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Kemampuan fotografinya didukung sensor CMOS 20 megapixel sebesar 1 inci dan dipersenjatai lensa Leica DC Elmarit 28mm dengan bukaan diafragma F/2.8 yang sama seperti Lumix CM1.

Untuk menampung seluruh hasil foto, Lumix CM10 menyediakan memori internal dengan kapasitas 16GB. Jika kurang, tersedia slot kartu memori microSDXC agar Anda bisa menyimpan hasil jepretan dengan lebih banyak.

Di bagian belakang kamera ini juga bisa dijumpai layar 4.7 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Jika bosan memotret, kamera ini pun masih bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K atau dijejali dengan game dan aplikasi yang bisa didapatkan melalui Playstore.

Panasonic belum membocorkan lebih lanjut berapa harga dan kapan kamera ini akan tersedia di pasaran. Yang pasti, Panasonic Lumix CM10 akan memulai debutnya di pasar Jepang terlebih dahulu.

[table] Spesifikasi; Panasonic Lumix CM10
Prosesor; Qualcomm Snapdragon 801
RAM; 2GB
Sensor; 1 inci CMOS 20 megapixel
Lensa; 28mm F/2.8 Leica DC Elmarit
Memori internal; 16GB + microSDXC slot
Layar; 4.7 inci, 1920 x 1080 pixel
Konektivitas; 4G LTE / 3G, WiFi, Bluetooth
[/table]
Back to top button