Quantcast
KomputerLaptop

Lenovo Hadirkan Lini WorkStation ThinkPad P-Series dengan GPU Nvidia Quadro dan Layar Resolusi Tinggi

Menjawab kebutuhan industri akan mobile workstation andal dengan performa tinggi, Lenovo resmi menghadirkan 3 varian workstation terbarunya yang masuk ke lini ThinkPad P Series. Diantaranya, Lenovo ThinkPad P70, Lenovo ThinkPad P50 dan Lenovo ThinkPad P40 YOGA.

lenovo ThinkPad P-Series Launch-1

Lenovo ThinkPad P70 dan ThinkPad P50
Mobile workstation berdesain bongsor ini hadir dengan layar 4K yang berukuran 17 inci dengan cakupan warna gamut 92%. Sementara ThinkPad P50 ukuran layarnya hanya 15.6 inci namun resolusinya tetap sama yaitu 4K (3840 x 2160 pixel). Perbedaan lain, layar ThinkPad P50 juga lebih akurat dengan cakupan warna gamut 100% dan telah dilengkapi fitur kalibrasi warna X-Rite® Pantone®.

Kedua workstation ini tambah menarik dengan hadirnya dukungan prosesor Intel generasi ke-6 dari keluarga Xeon E3-1500M v5 dan dilengkapi GPU NVIDIA Quadro. Untuk menghadirkan performa yang andal, ThinkPad P70 dan ThinkPad P50 ini pun mendukung penggunaan RAM DDR4 ECC dengan kapasitas maksimal hingga 64GB dan bisa memuat empat SSD PCIe dengan kapasitas hingga 1TB. Selain itu, keduanya juga telah mengusung teknologi pendingin baru yaitu FLEX Performance Cooling yang hadir dengan rancangan kipas ganda.

Informasi lebih lengkap mengenai Lenovo ThinkPad P70 dan P50 bisa klik tautan berikut ini.

Sebagai alternatif lain dari ThinkPad P50, Lenovo juga menyediakan Lenovo ThinkPad P50s. Bedanya, Lenovo ThinkPad P50 hadir dengan resolusi layar 3K dan ditenagai Intel Core i7 generasi keenam. Masuk di kategori Ultrabook, Lenovo ThinkPad P50s hadir dengan bodi lebih tipis yang hanya setebal 23.3mm. Ini menjadikannya Ultrabook Lenovo yang paling bertenaga saat ini.

Lenovo ThinkPad P40 YOGA
Tidak seperti Lenovo ThinkPad P70 dan ThinkPad P50, Lenovo ThinkPad P40 YOGA merupakan workstation multi mode pertama di dunia.

Selain menawarkan 4 mode penggunaan, ThinkPad P40 juga telah dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro dan dukungan teknologi Wacom Active ES. Dengan teknologi ini pengguna bisa membuat coretan atau sketsa gambar yang lebih presisi di layar sentuhnya yang memiliki resolusi 2560 x 1440 pixel. Seperti Lenovo ThinkPad YOGA, ThinkPad P40 juga membawa keyboard inovatif dengan teknologi lift n lock yang bisa rata dengan bodi saat digunakan di mode tablet.

Lenovo ThinkPad P40 YOGA hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi keenam dan kemampuan olah grafisnya didukung kartu grafis NVIDIA Quadro M500M GPU. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Lenovo ThinkPad P40 bisa klik tautan berikut.

“Kami sangat bangga mengumumkan ketersediaan dari mobile workstation yang memiliki kinerja dan kehandalan terbaik di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ucap Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region.

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 akan mulai tesedia di bulan Januari 2016 ini dengan harga mulai dari US$1.999 (sekitar 27 juta rupiah) untuk ThinkPad P70 dan mulai dari harga US$1.599 (sekitar 21 juta rupiah) untuk ThinkPad P50. Sementara Lenovo ThinkPad P40 YOGA akan tersedia di bulan Februari 2016 dengan harga mulai dari US$1399 (sekitar 18 juta rupiah). Harga dapat berbeda, tergantung dari spesifikasi dan konfigurasi.

Back to top button