Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[CES 2016] JBL Clip 2: Micro Speaker Bluetooth Anti Air

JBL memang dikenal dengan jajaran produknya di ranah speaker yang menawarkan kualitas mumpuni. Di ajang CES 2016, produsen asal Amerika Serikat memamerkan beberapa jagoan terbarunya.

Salah satunya adalah JBL Clip 2, sebuah speaker bluetooth berukuran kecil yang sekaligus merupakan penerus dari generasi sebelumnya. Di produk anyarnya ini, JBL menghadirkan beberapa perubahan.JBL Clip 2Yang paling membedakannya, JBL Clip 2 kini anti air dengan sertifikasi IPX7. Bukan hanya sekadar tahan terhadap percikan air seperti pada JBL Clip+.

JBL juga menggunakan carabiner (pengait) berbahan metal, tidak lagi pengait yang terbuat dari plastik seperti yang ditemukan pada Clip dan Clip+.

Selain itu, JBL Clip 2 dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Sebuah peningkatan yang cukup signifikan dari yang sebelumnya hanya bertahan sekitar 5 jam.

Ketika smartphone terhubung dengan Clip 2, pengguna nantinya juga bisa mengangkat panggilan telepon dan berbicara langsung lewat speaker. Clip 2 juga memiliki kabel audio 3.5mm untuk memfasilitasi media player yang tidak memiliki koneksi bluetooth.

Terakhir, speaker ini dibekali fitur Wireless Daisy Chain, yang memungkinkan pengguna menghubungkan dua buah Clip 2 sekaligus untuk menghasilkan audio secara bersamaan.

JBL Clip 2 tersedia dalam lima pilihan warna (seperti pada gambar). Belum ada keterangan kapan speaker ini akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya.

Back to top button