Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Kids Centre: Membuat Gadget Lebih Aman bagi Anak Kecil

Dunia yang semakin digital membuat perubahan pada kebiasaan kita, termasuk anak-anak. Kini mereka mendapatkan lebih banyak pilihan “mainan” yang bisa diutak-atik. Gadget seperti tablet dan smartphone merupakan dua tipe perangkat digital yang paling umum digunakan anak-anak. Sayangnya tidak semua aplikasi dan konten yang dapat diakses di tablet atau smartphone cocok bagi anak-anak, terutama usia balita.

acer liquid z320 alt

Untuk menghadirkan keamanan ekstra sekaligus memberikan hiburan yang sesuai, Acer menyediakan Kids Center di beberapa ponsel terbarunya, seperti Liquid Z320. Sesuai namanya, Kids Center merupakan aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi anak kecil dan balita.

Safe Zone untuk keamanan ekstra
Dengan tampilan penuh warna, Kids Centre terlihat menarik. Ikon warna-warni membuatnya tampil beda jauh dengan tampilan ikon Android pada umumnya. Anda dapat mengatur zona aman yang dapat diakses anak. Begitu fitur ini aktif, aplikasi dan situs yang dapat diakses dapat diatur sehingga meminimalisir kemungkinan anak mengonsumsi konten yang dianggap kurang baik dan memiliki dampak negatif.

acer liquid z320 kids centre apps

Jika dirasa masih kurang aman, Anda bisa mengaplikasikan Extra Safe Zone yang mengunci ponsel di Kids Center walaupun dinyalakan ulang. Untuk menyajikan konten yang cocok bagi anak-anak, Kids Center dapat mengusulkan aplikasi dan video yang sesuai. Saat mencobanya, kami mendapat usulan untuk memasang beberapa game yang memang aman untuk anak.

acer z320 kids center video

Tampilan memutar video juga berbeda dengan YouTube karena didesain sedemikian rupa agar penggunanya tidak “tersesat” memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan profil penggunanya. Telah tersedia channel yang cocok bagi anak-anak dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur. Jumlah channel video yang positif ini terus bertambah sehingga anak tidak mudah bosan karena selalu akan ada konten baru.

Aktivitas menarik bagi anak
Di dalam Kids Center, anak akan dapat melakukan beberapa aktivitas menarik. Salah satunya adalah memotret. Antarmuka aplikasi kameranya juga disesuaikan dengan adanya bingkai foto lucu saat memotret. Galeri hasil foto kamera Kids Centre juga terpisah dari galeri utama sehingga tidak akan tercampur.

acer z320 kids center

Bagi yang suka mewarnai, Kids Center juga menyediakan Coloring Pages. Tersedia berbagai gambar lucu untuk membuat anak betah bermain dengannya.

Mudah digunakan
Walaupun memiliki banyak fitur, ternyata Kids Center cukup mudah digunakan. Pengaturan yang disediakan bagi orang tua juga mudah dimengerti. Pada dasarnya, Anda tinggal membuat akun yang dapat melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses anak.

Dengan Kids Center, Anda tidak perlu cemas jika anak Anda menggunakan smartphone Acer untuk bermain atau menonton video. Penggunaan yang mudah dan fitur yang menarik untuk anak akan membantu Anda mengenalkan teknologi Android kepada anak dengan nyaman dan aman.

Saat ini Kids Center telah tersedia di Acer Liquid Z320 yang sudah bisa dibeli seharga Rp999.000 di toko ponsel terdekat atau situs belanja online ternama. Untuk informasi dan ulasan Liquid Z320, bisa dibaca di sini.

Back to top button