Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2016] Razer Blade Stealth: Ultrabook Gaming dengan Performa Grafis Setara PC Desktop

Lini laptop gaming berdesain tipis dan ringan dari Razer, Razer Blade, kini bertambah. Varian terbarunya ini diberi nama Razer Blade Stealth.

razer blade stealth-1

Masuk ke kategori Ultrabook, Razer Blade Stealth hadir dengan bodi alumunium yang setebal 14.4 mm dengan bobot hanya 1.2 kg. Layar 12.5 inci miliknya telah hadir dengan teknologi sentuhan. Untuk resolusinya tersedia dalam 2 pilihan yaitu dengan resolusi QHD 2560 x 1440 pixel atau UHD 3840 x 2160 pixel. Sebagai pelengkap, keyboardnya juga telah mengusung fitur Razer Chroma yang warna lampunya bisa diatur sesuai dengan selera pengguna.

razer blade stealth-2

Performa Razer Blade Stealth dipercayakan pada prosesor Intel Skylake, Intel Core i7-6500U, yang disokong RAM 8GB dan SSD dengan pilihan kapasitas 256GB atau 512GB. Di sektor konektivitas, bodinya yang tipis ini masih sanggup memuat 2 port USB 3.0, port USB type C dengan dukungan Thunderbolt 3 dan 1 port HDMI. Dilihat dari spesifikasinya ini, Razer Blade Stealth memang masih belum mumpuni untuk mencukupi kebutuhan gaming dengan maksimal mengingat absennya kartu grafis diskrit. Di sinilah yang menjadi salah satu keunikan Razer Blade Stealth.

razer core2

Untuk mendukung performa gamingnya, Razer Blade Stealth harus dipasangkan dengan Razer Core yang dijual secara terpisah. Pelengkapnya ini adalah sebuah docking station yang bisa terhubung ke Razer Blade Stealth melalui port ThunderBolt 3.

razer-core-1

Di dalamnya, Razer Core menyediakan power supply berkekuatan 500 watts dan slot GPU kelas desktop yang mendukung penggunaan kartu grafis dari pabrikan Nvidia atau AMD. Dengan demikian, Razer Blade Stealth mampu menghadirkan performa grafis yang setara dengan PC Desktop gaming pada umumnya. Selain itu, docking station ini juga telah dilengkapi 4 port USB 3.0 dan Ethernet.

Razer Blade Stealth dibanderol dengan harga mulai dari US$1000. Sementara Razer Core yang menjadi pelengkapnya belum diumumkan lebih lanjut berapa harga jualnya. Berminat?

Back to top button