Quantcast
AplikasiNews

[CES 2016] Netflix Akhirnya Hadir di Indonesia

NetflixLayanan streaming film dan serial TV, Netflix, memastikan akan melebarkan sayap ke 130 negara di dunia. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh mereka di ajang CES 2016 Las Vegas.

Yang menarik, salah satu negara yang dituju oleh Netflix adalah Indonesia. Sebagai layanan yang bisa dinikmati di SmartTV, konsol game, Chromecast, Apple TV, smartphone, tablet, serta PC, beberapa pilihan paket berlangganan dengan harga yang cukup terjangkau pun telah disiapkan.

Untuk paket Basic, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp109.000 per bulan. Selain paket Basic, ada paket Standard dengan banderol Rp139.000 per bulan yang memungkinkan pengguna untuk menikmati video dalam format HD.Netflix IndonesiaPaket yang paling mahal adalah Premium, yakni Rp169.000. Jika berlangganan paket ini, Anda bisa memilih resolusi video antara HD dan Ultra HD. Paket Premium juga memungkinkan penggunanya untuk menonton di empat layar sekaligus. Jika masih ragu, pengguna bisa mencicipi terlebih dahulu melalui langganan gratis selama satu bulan yang bisa dibatalkan kapanpun apabila ternyata tidak memuaskan.

Sebelum berencana melakukan ekspansi ke 130 negara, layanan Netflix terus berkembang sejak meluncur pada 2007 lalu dan secara bertahap hadir di 60 negara. Meski begitu, di strategi terbaru ini Cina tidak termasuk dalam daftar. Pihak perusahaan masih mencari cara untuk bisa mendapatkan izin membuka layanan di negara tersebut.

Netflix pun memastikan bahwa layanan mereka tidak akan pernah hadir di Korea Utara, Crimea, dan Syria karena adanya larangan yang berlaku.

Back to top button