Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Redmi Note 3: Smartphone Xiaomi Pertama dengan Sensor Sidik Jari

Walaupun Redmi Note 2 belum terlalu lama diluncurkan, ternyata Xiaomi sudah menyiapkan penerusnya. Redmi Note 3 kembali dihadirkan di kelas menengah, yaitu di kisaran harga 100 – 200 USD, tapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi mirip dengan pendahulunya
Sama seperti Redmi Note 2, Redmi Note 3 hadir dengan bodi logam, layar 5,5 inci Full HD, serta SoC MTK Helio X10 octa-core, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Xiaomi juga menyediakan Redmi Note 3 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang sedikit lebih mahal.

redmi-note-3-03-1

Untuk kamera, terdapat kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan PDAF (phase detection autofocus) yang lebih cepat dibandingkan ponsel kamera dengan CDAF saja.

Phablet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang telah mengadopsi teknologi pengisian daya secara cepat atau fast charging. Menurut Xiaomi, Anda bisa mengisi ulang baterainya hingga 50 persen dalam satu jam.

MIUI 7 & Fingerprint sensor
Untuk antarmuka atau UI, Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan MIUI 7 terbaru. Salah satu yang membedakannya adalah disertakannya sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang. Bagi pengguna LG tentunya sudah hapal dengan tombol yang ada di belakang ponsel.

Xiaomi Redmi_Note_3_04

Sensor sidik jarinya ini mampu membuka kunci layar ponsel dalam 3 detik saat disentuh tangan pemiliknya. Selain itu, sensor sidik jari tersebut juga dipersiapkan untuk menyambut layanan baru Xiaomi yaitu Mi Wallet.

Salah satu daya tarik produk Xiaomi adalah harga yang relatif terjangkau dengan spesifikasi yang maksimal. Namun untuk Redmi Note 3, desain juga menjadi salah satu aspek yang patut diapresiasi. Ponsel ini menggunakan desain unibodi dari bahan aluminium dengan ketebalan bodi 8,7mm. Bagian samping bodi sengaja dirancang melengkung halus sehingga terasa nyaman saat digenggam.

Xiaomi akan memasarkan Redmi Note 3 di harga 140USD (sekitar 1,9 juta rupiah), sementara versi dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB akan ada di angka 172USD atau sekitar 2,35 juta rupiah. Berminat?

[table]Spesifikasi;Xiaomi Redmi Note 3
Chipset;Mediatek MT6795 Helio X10 Octa-core
GPU;PowerVR G6200
RAM;2GB/3GB
Memori internal;16GB/32GB
Layar;IPS 5,5 inci Full HD 1080p
Kamera; Utama 13 megapixel & depan 5 megapixel
Koneksi;Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS (GLONASS, BDS), infrared, microUSB 2.0, USB OTG
Sensor;Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Dimensi;150 x 76 x 8.7 mm
Bobot;164 gram
[/table]
Back to top button