Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Leica Hadirkan Seri M Paling Terjangkau, M Typ 262

Pabrikan kamera asal Jerman, Leica, kembali mengeluarkan kamera rangefinder terbarunya yaitu Leica M Typ 262. Yang menarik, inilah kamera M paling terjangkau saat ini.

Leica-M-Typ-262

Khusus untuk fotografi
Walaupun telah mengemas sensor full-frame CMOS 24 megapixel, Leica M Typ 262 tidak dapat merekam video atau mendukung Live-View. Leica memang sengaja memberikan konsep fotografi murni. Bahkan menunya sendiri juga minimalis dan hanya terdiri dari dua halaman. Sama seperti kamera M lainnya, pengaturan fokus dapat dilakukan menggunakan cincin putar di lensa.

Dipadukan dengan prosesor Maestro, kamera ini dapat merekam foto dengan cepat dalam berbagai kondisi cahaya. Untuk mode continuous, Leica M Typ 262 dapat merekam tiga foto per detik.

Mencermati desainnya, Leica M Typ 262 masih mempertahankan konsep desain jajaran seri M dan memiliki kemiripan dengan Leica M9. Yang membedakan, bodi bagian atasnya kini menggunakan bahan aluminium, bukan kuningan. Ini membuat bobotnya lebih ringan 100 gram dibandingkan seri M terdahulu.

Shutter nyaris tanpa suara
Tidak hanya mengusung desain minimalis, Leica M Typ 262 ini juga dibekali shutter atau rana yang amat senyap dan nyaris tanpa suara. Ini merupakan fitur penting bagi fotografer yang sering memotret di lokasi dan situasi khusus seperti resital piano atau opera.

Leica M Typ 262 nantinya akan ditawarkan di harga US$5195 atau sekitar 71 juta rupiah (body only).

[table]Spesifikasi;Leica M Typ 262
Sensor;Full-Frame CMOS 25 megapixel (3:2)
Prosesor;Maestro
ISO;200-6400
Layar;TFT LCD 3 inci (921.000 titik)
Penyimpanan;SD/SDHC/SDXC
Koneksi;USB 2.0
Baterai;BP-SLC2
Dimensi;139 x 80 x 42 mm
Bobot;680 gram (termasuk baterai)
[/table]
Back to top button