Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Samsung Galaxy View: Tablet Android Pertama dengan Layar 18,4 inci

Setelah “menggoda” para pecinta gadget di IFA 2015 di Berlin, akhirnya Samsung meluncurkan Galaxy View. Inilah tablet Android pertama di dunia dengan layar 18,4 inci.

Layar lebih besar dari laptop
Mengingat ukuran layarnya yang lebih besar dari rata-rata notebook, Samsung menyediakan pegangan khusus yang memudahkan penggunanya saat membawa Galaxy View yang bobotnya mencapai 2,65 kg. Untuk memberikan kenyamanan penggunaan, terdapat penyangga dua arah yang dapat diatur untuk sudut pemakaian paling optimal.

Samsung Galaxy_View_Main

Layar besarnya sendiri telah mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, cukup tajam untuk berbagai konten yang diputarnya. Bahkan, Galaxy View merupakan tablet Android dengan layar berukuran paling besar saat ini.

Optimal untuk konsumsi konten
Dengan layarnya yang ekstra lega, Samsung Galaxy View memang ditujukan untuk memberikan pengalaman multimedia yang baru. Samsung telah menyatakan bahwa Galaxy View akan memiliki interface video yang intuitif, serta layar utama baru yang menampilkan layanan konten dalam satu tempat.

Sepertinya akan menarik melihat bagaimana beberapa game dan aplikasi memanfaatkan layar ekstra lega seperti Galaxy View. Ambil contoh, menyerang markas musuh di game Clash of Clans sepertinya akan lebih menyenangkan dengan layar sebesar ini. Modal layar besar ini juga akan membuat Galaxy View dapat menggantikan notebook untuk presentasi dalam grup kecil.

Dari sisi spesifikasi, tablet bongsor ini juga cukup menjanjikan.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy View
Prosesor;Octa-core 1,6GHz
Layar;18,4 inci Full HD (1920 x 1080 pixel)
RAM;2GB
Memori;internal 32/64GB + slot microSD
SIM;NanoSIM (LTE)
OS;Android 5.1 (Lollipop)
Kamera;2 megapixel di depan
Dimensi;451,8mm x 275,8mm x 11,9mm
Bobot;2,65kg
[/table]

Samsung telah membekali Galaxy View dengan baterai 5700mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam untuk pemutaran video secara kontinyu. Belum ada informasi harga atau ketersediaannya, tapi kami prediksi Galaxy View akan dijual di kisaran 10 juta rupiah. Berminat?

Back to top button