Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Kesan Pertama Mencoba Lenovo VIBE P1m

Walaupun kadang tersisihkan oleh spesifikasi lain yang lebih berkilau, daya tahan baterai sebenarnya merupakan faktor yang amat krusial bagi sebuah ponsel. Dengan kapasitas baterai yang besar, ponsel akan dapat digunakan lebih lama dan tidak merepotkan penggunanya untuk membawa powerbank.

Dilengkapi baterai 4000mAh
lenovo vibe p1m battery
Konsep ponsel dengan baterai ekstra tahan lama inilah yang telah diusung Lenovo sejak seri P780, P70, dan P90. Kini Lenovo kembali menghadirkan VIBE P1m, smartphone Android dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Menurut Lenovo, baterainya ini akan mampu bertahan dari pagi hingga malam untuk pemakaian yang cukup intensif. Lenovo juga mengatakan bahwa P1m akan dapat digunakan untuk menelpon di jaringan 4G selama 16 jam non-stop.

lenovo vibe p1m power saver switch

Bahkan dengan kapasitas baterainya tersebut, Lenovo VIBE P1m dapat membagikan dayanya ke perangkat lain menggunakan kabel USB OTG (On-The-Go). Lenovo juga memberikan kenop Power Saver di sisi ponsel untuk membuatnya langsung masuk ke mode penghemat baterai.

Walaupun tutup baterainya dapat dilepas, ternyata Anda tidak bisa melepas dan mengganti sendiri baterainya. Aksi melepas tutup baterai di belakang hanyalah untuk mengakses slot kartu SIM dan microSD.

Desain dan spesifikasi menarik
Dari sisi spesifikasi, VIBE P1m akan membidik kelas menengah dengna mengandalkan chipset Mediatek Mt6735P dengan prosesor quad-core 1GHz 64-bit dan GPU Mali-T720 MP2, RAM 2GB, serta memori internal 16GB. Ponsel 4G ini telah dilengkapi dua slot kartu SIM yang sama-sama telah mendukung koneksi 4G, tapi tidak secara bersamaan. Jadi jika slot 1 telah berjalan di 4G, maka slot 2 akan berjalan di 2G. Sebaliknya jika slot 2 berjalan di 4G, maka slot 1 di 2G.

lenovo vibe p1m kamera

Kesan pertama kami tentang desain VIBE P1m cukup positif. Bodi bagian belakangnya tidak polos dan memiliki tekstur yang cukup elegan. Selain mendongkrak penampilan, teksturnya tersebut juga memastikan tangan tidak mudah tergelincir saat memegangnya. Walaupun tidak tipis, namun P1m juga tidak terlalu tebal sehingga tetap nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Kualitas layar HD yang dimilikinya juga cukup baik, dengan teks dan gambar yang terlihat tajam.

Sayangnya, mengingat sempitnya waktu yang diberikan dan banyaknya rekan media lain yang mencoba VIBE P1m, kami belum sempat mencoba fitur-fitur lainnya seperti kamera dan sebagainya. Lenovo VIBE P1m akan segera dapat dipesan mulai akhir bulan Oktober 2015 dengan prediksi harga di kisaran 2 jutaan rupiah. Ini berarti harganya akan lebih rendah dibandingkan Lenovo P70 saat pertama kali keluar. Tertarik?

Back to top button