Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Sigma 20mm f/1.4 Art, Lensa Full Frame f/1.4 Paling Lebar di Dunia

Sigma mengumumkan kehadiran lensa 20mm f/1.4 Art yang dirancang untuk kamera full frame Canon, Nikon, dan Sigma.

Yang menarik, lensa ini dirancang khusus untuk digunakan di kamera DSLR terbaru yang memiliki sensor dengan resolusi amat tinggi. Sigma mengklaim lensa barunya ini akan dapat memaksimalkan resolusi tinggi pada kamera saat memotret landscape, cityscape, seascape, dan astrophotography.

sigma 20mm f14 art lens

Dari sisi teknis, lensa ini memuat 15 elemen dalam 11 grup, dengan desain dan lapisan yang meminimalkan flare, ghosting, abberation, dan lengkungan berlebihan. Lensa ini memiliki 9 bilah aperture yang mampu menghasilkan bokeh yang halus, serta memiliki jarak fokus minimum 10,9 inci dan rasio perbesaran gambar 1:7,1.

Terdapat lapisan komposit di dalam bodi untuk membuat lensa dapat dioperasikan pada suhu ekstrem, serta membuat ukuran fisiknya lebih kecil dan ringan (dengan panjang hanya 5,1 inci dan bobot hanya 949 gram). Keunggulan lain lensa ini meliputi Hyper Sonic Motor (HSM) untuk pencarian fokus yang cepat dan tidak berisik dan mount dari kuningan yang kokoh.

Sigma juga menyediakan dock USB untuk mengatur dan mengalibrasi lensa, serta memasukkan firmware baru. Lensa Sigam 20mm f/1.4 Art akan tersedia akhir November 2015 untuk kamera Canon EF, Nikon F, dan Sigma SA dengan harga US$899 atau 12 juta rupiah.

Back to top button