Quantcast
News

Sedot 811 Peserta, Canon PhotoMarathon Bali Sukses Digelar

Untuk pertama kalinya, Bali menjadi tempat digelarnya ajang fotografi Canon PhotoMarathon Indonesia. Mengambil tempat di Tirta Agung, GWK Cultural Park hari Minggu 18 Oktober 2015, acara ini berhasil menyedot 811 peserta yang berasal dari Bali dan berbagai penjuru tanah air.

CPMI Bali 2015-1

”Meskipun kegiatan Canon PhotoMarathon Indonesia baru pertama kali digelar di Bali, namun antusiasme para fotografer sangat tinggi sehingga diikuti oleh lebih dari 800 peserta, tepatnya 811 peserta. Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas para peserta, ajang ini juga menjadi sarana berkumpul, menambah ilmu dan saling berbagi. Kami harap kegiatan ini dapat memajukan industri fotografi di Indonesia,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Sesi lomba yang terbagi dalam 3 tema dimulai dengan pengumuman tema 1, yaitu “Hampir Jadi”. Setelah tema 1 berakhir, maka tema 2, yaitu “Perbedaan yang Indah” pun diumumkan. Menjelang batas akhir perburuan foto tema ke-2, panitia kemudian menginformasikan tema terakhir, yaitu “Khas Bali”. Canon PhotoMarathon 2015 yang dilangsungkan di Bali ini dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Samuel Sunanto (Fotografer Profesional), Wayan Andhika Dana (Fotografer Profesional), Yadi Yasin (Fotografer Profesional), Dudi Sugandi (Fotografer & Pewarta Foto), Denny Feblu (Fotografer & Pengamat Fotografi), dan Budianto Iskandar (Direktur PT. Datascrip).

CPMI 2015 Bali-2

Dan hasilnya, Juara Umum Canon PhotoMarathon 2015 Bali dimenangkan oleh Adhitiya Wibhawa dan berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 100D serta mengikuti Trip Photo Clinic ke Jepang. Nantinya, bersama dengan juara umum dari Yogyakarta dan Jakarta, mereka akan dikumpulkan dengan juara utama dari negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.

Back to top button