Quantcast
Aksesoris KomputerLaptopPC DesktopTablet PC

Acer Luncurkan Aspire R 14 & Aspire Z3-700 dengan Windows 10

Bertempat di hotel Grand Hyatt Taipei, Acer memamerkan belasan produknya yang menggunakan OS Windows 10. Pada acara eksklusif ini, Acer juga mengumumkan dua komputer terbarunya yaitu Aspire Z3-700 dan Aspire R 14.

acer launch oktober 2015 jason chen

Dioptimalkan untuk Windows 10, kedua komputer ini menghadirkan beberapa fitur canggih yang menarik. Ada fitur Acer Purified.Voice yang dilengkapi DSP (digital-signal processing) untuk menghilangkan suara di latar dan meningkatkan akurasi suara saat menggunakan Cortana. Kemudian Anda akan menemukan fitur Acer TrueHarmony Plus dengan Dolby Audio untuk menghadirkan kualitas audio surround yang lebih baik. Untuk mengurangi kelelahan pada mata, terdapat fitur Bluelight Shield yang dapat mengurangi emisi cahaya biru dari layar.

Acer Aspire R14
Laptop dengan layar 14 inci mengadopsi desain diamond-cut edge dengan polesan brush metallic yang baru untuk mendongkrak penampilannya. Engsel ganda yang dapat diputar 360 derajat juga dibuat lebih tipis. Berkat engsel ini, R14 memiliki empat modus pemakaian yaitu Laptop, Tent, Tablet, dan Display dengan keunggulannya masing-masing. Misalnya, modus Display akan cocok digunakan untuk menonton film.

Bodinya juga tetap ramping dan ringan, dengan ketebalan 18,5mm dan bobot 1,9kg. Untuk spesifikasi, Acer rupanya cukup serius dengan memasukkan prosesor Intel Core generasi ke-6 (Skylake), RAM hingga 8GB, serta SSD untuk penyimpanan.

Acer Aspire Z3-700
Untuk PC All-in-One, Acer menyiapkan Aspire Z3-700. Ada dua keunikan yang dimilikinya. Yang pertama, PC AIO ini dapat berubah bentuk menjadi tablet berukuran jumbo. Kedua, tersedia baterai internal yang mampu bertahan 5 jam. Ini merupakan fitur yang masih jarang ditemukan pada kebanyakan PC AIO. Dengan baterai tersebut, Anda tidak perlu khawatir saat listrik mati atau jika ingin membawa Z3-700 berkeliling rumah. Bobotnya sendiri hanya 2kg, sehingga tidak terlalu berat saat dijinjing.

Keunikan lain terletak pada dua kaki lipatnya yang ada di belakang layar. Dua kaki ini dapat menyangganya sebagai komputer biasa atau sebagai tablet jumbo yang diletakkan di meja. Jika tidak diinginkan, Anda dapat melipat kakinya tersebut.

PC AIO dengan layar 17,3 inci Full HD (1920×1080 pixel) ini nantinya akan menargetkan segmen menengah ke bawah dengan pilihan prosesor antara Pentium dan Celeron, kapasitas RAM hingga 8GB, serta pilihan antara SSD dan HDD untuk menyimpan data. Anda juga dapat menggunakan stylus di layar sentuhnya untuk beberapa aplikasi seperti menggambar dan mewarnai. Menarik kan?

Belum ada informasi resmi mengenai keberadaan dua produk ini di Indonesia, tapi kami prediksi Anda akan bisa membelinya mulai bulan November 2015.

Back to top button