Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

RED Perkenalkan RAVEN, Kamera 4K Mungil untuk Drone

Kamera kelas profesional berukuran relatif ringkas dengan kemampuan merekam video 4K memang relatif masih sedikit. Apalagi yang dirancang untuk digunakan pada drone. Itulah konsep yang ditawarkan RED dengan kamera terbarunya, RAVEN.

RED-RAVEN-ANGLE-2

Dibekali sensor gambar RED DRAGON 8,8 megapixel, Raven mampu merekam video 4K pada 120 fps dan video 2K pada 240fps. Kamera ini mampu merekam dalam ofrmat Apple ProRes dan REDCODE RAW secara bersamaan. Kualitas sensornya juga impresif dengan kemampuan merekam dynamic range hingga 16,5 stop, setara dengan RED Scarlet, Epic dan Weapon.

Bobotnya termasuk ringan, hanya sekitar 1,5 kg. Ini membuatnya bisa dipasang di drone kelas profesional untuk pembuatan film. Bagi yang telah memiliki lensa Canon dengan mount EF, Anda akan dapat memasangkannya langsung ke Raven.

red raven drone

Kamera ini juga mendukung SSD Mini Mag. Sebuah Mini Mag berkapasitas 120GB akan dapat menyimpan rekaman 4K/120fps dalam format REDCODE berdurasi 16 menit.

Nantinya RED Raven akan dijual seharga US$5950 atau sekitar 86 juta rupiah untuk versi paling murah (Brain).Sedangkan paket lengkap dengan aksesori untuk drone atau paket JetPack akan dilego seharga US$9750 atau sekitar 140 juta rupiah. Harganya termasuk murah untuk ukuran kamera RED, apalagi mengingat kamera ini diperuntukkan bagi kaum profesional..

Back to top button