Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Google dan Mattle luncurkan View-Master VR Headset

Dengan sentuhan teknologi sebuah perangkat kuno bisa lebih canggih. Hal ini terlihat pada View-Master yang kini datang dengan teknologi VR atau Virtual Reality.

viewmaster-1

View-Master VR Headset ini merupakan hasil kerjasama Google dengan produsen mainan Mattel. Sekedar membangkitkan ingatan, View-Master adalah mainan yang dirancang untuk melihat gambar 3D lewat sebuah piringan kertas yang cukup populer di era 90an. Bisa dibilang View-Master adalah cikal bakal VR Headset 3D.

Seperti versi lawasnya, View-Master VR Headset tetap datang dengan piringan kertas. Namun, untuk melihat konten 3D Anda tidak perlu memasang piringan kertas tersebut ke View-Master. View-Master bisa digunakan seperti menggunakan Google Cardboard. Anda tetap membutuhkan smartphone.

Sebelum digunakan, Aplikasi View-Master VR Headset harus diunduh terlebih dahulu ke smartphone. Setelah itu, pindai pass card View Master ke smartphone kemudian pasang smartphone Anda ke View-Master. Untuk melihat konten 3D Anda hanya perlu mengarahkan pandangan ke piringan kertasnya dan konten 3D akan muncul dalam wujud virtual reality. Konten View-Master saat ini diproduksi oleh NASA dan National Geographic dengan 3 pilihan tema. Diantaranya alam liar, luar angkasa dan destinasi tempat wisata, jadi sangat cocok untuk sarana pembelajaran anak-anak.

View-Master VR Headset saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$30 atau sekitar Rp440.000. Untuk konten View-Master dijual terpisah dengan harga US$15 atau sekitar Rp220.000.

Back to top button