Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Coolpad Hadirkan Shine, Smartphone Android dengan Pemindai Sidik Jari 360 Derajat

Untuk masuk ke pasar smartphone di Indonesia, dibutuhkan produk yang memiliki keunikan. Walaupun tercatat sebagai pemain baru, Coolpad rupanya sadar akan hal itu dan terbukti dari produk barunya yang memiliki keunikan. Coolpad Shine hadir sebagai smartphone Android dengan fitur pengenalan sidik jari 360 derajat.

Coolpad-Shine

Fitur pengenalan sidik jari 360 derajat
Fungsi sensor sidik jari atau fingerprint pada Coolpad Shine ini memiliki 4 keunggulan. Pertama, dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,5 detik. Tinggal tempelkan salah satu jari pada sensor sidik jari berbentuk kotak yang ada di sisi belakang dan layar akan langsung aktif.

Fungsi kedua, sensornya ini akan berfungsi sebagai tombol untuk memotret, terutama saat selfie. Fungsi ketiga, sensor ini juga dapat membuka aplikasi dengan lebih cepat. Ini dikarenakan sensornya mampu mengenali 5 sidik jari. Jadi tiap jari akan dapat membuka aplikasi yang berbeda.

Fungsi terakhir, Anda juga dapat menggunakannya untuk menjawab panggilan yang masuk. Sentuh saja kotak sensornya dan panggilan akan langsung terjawab, tanpa harus melihat layar.

Spesifikasi kelas menengah
Dari sisi desain, Coolpad Shine dibalut oleh warna emas yang menawan dengan lekukan bodi smartphone yang enak untuk digenggam. Layar sudah menggunakan 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 × 720 pixel). Untuk software, Coolpad Shine menggunakan Cool UI dan OS Android Lolipop. Spesifikasinya meliputi chipset Qualcomm 8939 octa-core 1.5 GHz, RAM 2GB, ROM 8GB, serta kamera 13 megapixel. Sedangkan kamera depan telah mengemas sensor 5 megapixel dengan fitur Beauty Mode.

Coolpad Shine akan dipasarkan di kisaran harga 2,9 juta rupiah. Berminat?

Back to top button