Quantcast
OperatorXL

XL Resmi Komersialkan Layanan 4G LTE di Surabaya dan Denpasar

Layanan 4G LTE secara bertahap mulai digulirkan operator telekomunikasi Indonesia di berbagai daerah. Yang paling gres adalah XL yang menjadi operator pertama yang menyediakan layanan 4G LTE (long term evalution) secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.

XL 4GSby-Dps3

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, “Pada hari ini, 22 September 2015, seluruh proses penataan ulang frekwensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan, sehingga kami dapat langsung menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.”

Daerah cakupan 4G LTE
Pada tahap awal ini, layanan 4G LTE di Surabaya telah bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini.

Sementara itu, untuk Bali, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.

Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di kedua daerah besar tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

Bagi yang ingin menggunakan layanan 4G LTE dari XL, bisa langsung menukarkan kartu SIM lamanya ke kartu SIM 4G secara gratis. Alternatif lain, pelanggan juga dapat membeli paket layanan 4G XL dengan ponsel pintar dari berbagai segmen. Mudah kan?

Back to top button