Quantcast
Aksesoris GadgetMobile Gadget

Smartfren Luncurkan MiFi 4G LTE, Andromax M2S

Ingin menikmati Internet dengan kecepatan 4G LTE tapi masih memiliki smartphone 3G atau lebih kuno lagi? Atau Anda ingin menikmati koneksi 4G di laptop? Ternyata pengalaman Internet 4G LTE yang menyenangkan tersebut dapat dinikmati dengan menggunakan MiFi keluaran baru dari Smartfren, Andromax MiFi M2S. Produk ini merupakan kelanjutan dari peluncuran layanan Smartfren 4G LTE Advanced, medio Agustus 2015 lalu.

“Kami ingin memberikan alternatif bagi para masyarakat Indonesia yang membutuhkan akses cepat tetapi belum ada dana cukup membeli smartphone 4G,” ujar Derrick Surya, Head of Brand and Marketing Communication Smartfren menjelaskan.

andromax m2s

Dibuat di Indonesia
Andromax M2S ini merupakan produksi LG Innotek Indonesia yang berpusat di Cikarang. Menariknya, produk ini sudah mengandung TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri 30% dengan pekerja asli Indonesia. Mulai dari top case, bottom case, shield can (top & bottom) antema, dan sub antenna, merupakan murni produksi dalam negeri.

“Yang masih diimpor adalah PCB (printed circuit board), Baterai dan Charger. Selebihnya sudah buatan dalam negeri,” ujar Sukoco Purwokardjono, Head of Device Smartfren Telecom menjelaskan.

Lebih lanjut, Sukoco menjelaskan bahwa LG Innotek juga sudah bisa membuat PCB, tetapi karena kita terdesak oleh waktu maka masih melakukan impor.

Bagi LG Innotek, MiFi andromax M2S ini merupakan produk pertama yang dibuatnya untuk Smartfren. “Kami sudah melakukan penjajakan bersama selama 1 tahun hingga akhirnya dapat memproduksi seperti sekarang ini,” ujar Park Se Kil, Presiden Direktur LG Innotek Indonesia menjelaskan.

Dalam satu hari, LG Innotek memiliki kapasitas produksi hingga 12 ribu unit.

“Namun, untuk memenuhi kebutuhan Smartfren, produksi yang dilakukan sekarang adalah 10 ribu unit karena komitmen dengan Smartfren adalah 200 ribu unit untuk tahap awal,” ujar Jeong Seong Seog, Vice President LG Innotek menjelaskan.

Potensi MiFi Masih Besar
Kenapa Smartfren meluncurkan MiFi? Padahal masyakarat untuk melakukan koneksi internet banyak yang sudah menggunakan smartphone dan tethering ke laptop. Namun, Smartfren sangat optimis bahwa pasar MiFi masih terbuka lebar.

Gambarannya adalah setiap bulan di Indonesia penjualan smartphone 2.5 juta unit. Baru 200 ribu unit perbulan yang terjual dengan kemampuan 4G LTE atau sekitar 10%. Artinya, sebagian besar atau 90% masih menggunakan smartphone 3G atau basic phone.

“Sudah tentu masih banyak yang belum merasakan kenikmatan koneksi internet cepat 4G LTE,” ujar Sukoco menjelaskan.

andromax m2s 4g lte

Pasar yang besar itulah yang membuat Smartfren sangat optimis bahwa MiFi yang diluncurkan akan mendapat respon sangat positif di pasar. Terlebih, harga dari MiFi ini cukup terjangkau. Harga normalnya hanya Rp599.000, tapi pada saat promosi, Andromax M2S ini hanya dijual seharga Rp499.000.

Selain itu juga terdapat bonus 19 GB per bulan ketika melakukan minimum top up 100 ribu setiap bulannya. Dengan rincian, 5GB Primary Quota, 12 GB Data Midnight dan 2 GB Bonus Quota.

Spesifikasi Andromax M2S
• Chipset Qualcomm MDM 9320 – mampu mengatur konsumsi power lebih efisien
• LTE cat 4 Technology – mampu Download 150 Mbps dan Upload 50Mbps
• Baterai 2000 mAH – 9 jam full streaming
• TDD LTE band 40 (2300 Mhz)
FDD LTE band 5 (850 Mhz)
• Up to 15 User WiFi Devices Connection
• Mendukung WiFi 2.4 Ghz
• Mobile WiFi Apps Mylink M2S – dapat diunduh dari Google Play dan apple App Store
• LTE dab WiFi antenna 2T2R (2 Transceiver 2 Receiver)
• Terdapat 3 pilihan warna – Hitam, Merah dan Biru

Back to top button