Quantcast
Aksesoris GadgetAudio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

[IFA 2015] Parrot Zik 3, Andalkan Wireless Charging & Adaptive Noise Cancelling

Produk teknologi yang menggabungkan desain bergaya dan teknologi inovatif selalu menarik perhatian. Dan itulah yang berhasil dilakukan Parrot yang memamerkan Zik 3 di IFA 2015.

Memadukan desain klasik & futuristik
Ditengok dari fisiknya, headphone wireless terbaru dari Zik ini mengusung konsep desain kulit bertekstur klasik yang digabungkan dengan desain headband bergaya futuristik. Parrot menyediakan tiga pilihan tekstur yang mewah, yaitu efek Croco (mirip seperti kulit buaya dengan pilihan warna hitam, coklat, hijau permata, dan merah), Overstitched (warna hitam atau gading), serta leather-grain (warna hitam).

parrot zik 3 croco red

Dibandingkan dengan Zik 2, headband Zik 3 memang lebih besar. Menurut Parrot, keputusan ini diambil untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna yang ingin menikmati musik berlama-lama menggunakan Zik 3.

Sarat dengan fitur canggih
Satu fitur baru yang menarik pada Zik 3 adalah dukungan wireless charging yang kompatibel dengan teknologi Qi wireless. Jika mengisi baterainya selama 2 jam, Anda dapat menggunakannya hingga 18 jam.

Untuk terhubung ke perangkat pemutar musik, Zik 3 telah menyediakan koneksi Bluetooth, NFC, serta jack audio biasa. Ini berarti Anda bisa menggunakannya dengan semua ponsel dan tablet yang beredar di pasaran.

parrot zik 3 side

Inovasi lama yang dipertahankan adalah panel kendali sentuh di bagian kanan. Anda tinggal menyapukan jari secara vertikal untuk mengatur volume, horizontal untuk berpindah lagu, dan mengetuknya untuk menghentikan musik. Parrot Zik 3 juga dapat mendeteksi gerakan. Begitu ditaruh di leher, Zik 3 akan menghentikan musik. Pasang kembali ke kepala dan musik akan dimainkan kembali. Praktis kan?

Untuk mengurangi suara bising di latar, Zik 3 telah dilengkapi fitur adaptive noise control. Mikrofon Zik 3 akan menangkap suara di sekitar pengguna dan menciptakan gelombang suara yang menetralkan suara bising tersebut. Parrot mengklaim teknologi ini cukup efektif untuk mengurangi suara bising hingga 30 decibel.

Parrot juga menyediakan aplikasi khusus untuk Android dan iOS, yang juga kompatibel dengan Apple Watch dan Android Wear. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa mengatur ekualiser dan mengakses daftar audio yang telah dibuat.

Parrot Zik 3 akan mulai dipasarkan di akhir tahun 2015. Belum ada informasi harga resmi, tapi diperkirakan harganya akan berkisar di angka US$499 dengan wireless charger. Berminat?

Back to top button