Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2015] Lenovo Vibe S1: Dengan Dua Kamera Depan, Optimal untuk Selfie

Tren mengambil foto selfie terus bergulir dan ditandai dengan makin banyaknya produk inovatif yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan aktivitas tersebut. Salah satunya adalah smartphone terbaru Lenovo, Vibe S1, yang baru saja diumumkan di IFA 2015.

Lenovo Vibe S1

Dua kamera depan
Jika dulu HTC One M8 hadir dengan dua kamera belakang, maka lain halnya dengan Lenovo Vibe S1. Ponsel ini telah mengemas dua kamera selfie di depan; 8 megapixel dan 2 megapixel. Kamera depan 8 megapixel bertugas mengambil foto tertajam, sedangkan kamera depan pendukung 2 megapixel bertugas menganalisa informasi depth of field.

Setelah foto selfie diambil, ada beberapa pilihan pengaturan yang bisa diterapkan seperti “Blur” (pengaturan fokus dan penambahan efek bokeh). Kemudian ada “Cut Out” yang dapat memotong orang dari foto tersebut dan menempatkannya di gambar lain atau menggabungkannya dengan hasil foto dari kamera belakang. Jadi Anda bisa saja “memotong” wajah dari foto selfie dan menempatkannya di depan Eifel Tower atau Taj Mahal misalnya. Dan hebatnya, semua itu dapat dilakukan dengan mudah.

Di bagian belakang, kamera utama Vibe S1 mengandalkan sensor BSI 13 megapixel dan phase-detection autofocus. Selain itu terdapat juga flash dua warna yang mengoptimalkan warna berdasarkan pencahayaan.

Desain dan performa di atas rata-rata
Untuk desain, Vibe S1 termasuk mewah dengan panel belakang yang menggunakan kaca Gorilla Glass melengkung dan bodi 7,8mm yang tipis. Sedangkan untuk performa, VIbe S1 mengandalkan paduan MediaTek Octa-Core 64-bit dan RAM 3GB.

Lenovo Vibe S1 akan tersedia dalam dua pilihan warna; Pearl White & Midnight Blue. Untuk harga jual resminya, Lenovo mematok US$299 atau sekitar 4 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Lenovo Vibe S1
Prosesor;MediaTek 64-bit octa-core
RAM;3GB
Memori;Internal 32GB + slot microSD
Layar;5 inci Full HD (1920 x 1080 pixel)
Kamera utama;” 13 megapixel dengan dual LED flash & phase-detection autofocus”
Kamera depan;8 megapixel dan 2 megapixel
Baterai;Li-Po 2500mAh
Dimensi; 143.3 x 70.8 x 7.8 mm
Bobot;132gr
[/table]
Back to top button