Quantcast
AksesorisHome GadgetNewsSMART Home

LG SmartThinQ Sensor, Permudah Ciptakan Ekosistem Rumah Pintar

LG memperkenalkan sebuah alat canggih yang bisa menyulap peralatan rumah tangga biasa menjadi lebih pintar yaitu LG SmartThinQ Sensor.
LG SmartThinQ Sensor-1

Alat ini bisa dipasang di peralatan rumah tangga seperti kulkas, microwave, AC atau mesin cuci. Saat terpasang, LG SmartThinQ Sensor bisa memberikan informasi seperti misalnya tingkat getaran atau temperatur ke smartphone pengguna lewat bantuan aplikasinya SmartThinQ app.

Sebagai contoh, menempelkan LG SmartThinQ Sensor pada sebuah mesin cuci biasa bisa membuat pengguna mendapat informasi saat pencucian selesai dilakukan. Atau, saat dipasang ke kulkas dengan pengaturan sebelumnya, akan memberi pengguna informasi mengenai berbagai jenis makanan yang tersimpan di dalam kulkas yang segera mendekati masa kadaluarsa. Selain itu, aplikasi ini pun bisa mengirim notifikasi berapa kali pintu kulkas dibuka meski Anda sedang tidak berada di rumah.

LG SmartThinQ Sensor juga memungkinkan pengguna untuk mengendalikan beberapa perangkat dari jarak jauh berbagai perangkat elektronik rumah tangga lain meski tak berada di rumah.

LG belum meungumumkan lebih lanjut berapa banderol harganya dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Untuk memperkenalkan kepada publik, LG akan memboyongnya ke ajang IFA 2015 yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 September 2015.

Back to top button