Quantcast
KomputerLaptop

AMD dan ACER Luncurkan Acer Aspire E5-552G

Tepat di bulan Juni lalu, AMD secara resmi memperkenalkan generasi keenam APU (Accelerated Processing Unit) miliknya yang lebih dikenal dengan nama Carrizo. Tidak perlu waktu lama, APU pertama di dunia yang dirancang dengan model System on-Chip (SoC) tersebut kini telah menjadi otak dari laptop terbaru Acer, Acer Aspire E5-552G, yang baru saja dihadirkan ke Indonesia.

acer-1

Acer Aspire E5-552G nantinya akan tersedia dalam 2 model. Yang pertama, dengan menggunakan APU AMD FX-8800P dengan konfigurasi RAM 2x4GB dan yang kedua dengan APU AMD A10-8700P dengan konfigurasi RAM 2x2GB. Untuk performa grafisnya, keduanya didukung dengan performa grafis dari AMD Radeon R8 M365DX dan punya ruang penyimpanan hingga kapasitas 1TB.

acer-2

Sektor suara Acer Aspire E5-552G juga telah didukung dengan 2 speaker terintegrasi yang dilengkapi fitur Acer Acer True Harmony. Fitur ini diklaim mampu memberikan efek suara yang lebih nyata saat bermain game atau menonton film. Mata Anda pun dijamin tidak akan cepat lelah saat menatap layar Acer Aspire E5-552G. Pasalnya, Acer telah melengkapi panel layarnya ini dengan teknologi Acer Bluelight Shield yang mampu mengurangi emisi cahaya biru dari layar LCD.

AMD Looking Glass
AMD Looking Glass

Selain menawarkan performa grafis dari AMD Radeon yang cukup mumpuni untuk game-game masa kini, generasi keenam APU AMD ini juga telah diakomodir dengan bergam fitur canggih lain. Seperti misalnya medukung codec HEVC/H.265 yang memungkinkan pengguna memutar konten video hingga resolusi 4K dengan mulus tanpa terlalu membebani kinerja CPU dan lebih hemat baterai. Kemudian ada fitur AMD Looking Glass yang memanfaatkan teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture) untuk mempercepat Anda mencari orang dalam sebuah video secara lebih spesifik berdasarkan teknologi pengenal wajah.

Acer Aspire E5-552G saat ini sudah tersedia di Indonesia. Untuk model dengan AMD FX-8800P dibanderol dengan harga Rp7.999.000 dan dengan AMD A10-8700P harganya Rp7.199.000.

Back to top button