Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-on] Kesan Pertama Mencoba Lenovo Vibe Shot

Muncul perdana di ajang MWC 2015 lalu, Lenovo kini siap memboyong smartphone Lenovo Vibe Shot ke Indonesia. Kami pun mendapat kesempatan untuk langsung berjumpa dan mencicipi sekilas performa dari smartphone yang memang khusus dirancang untuk para pecinta fotografi mobile ini. Berikut ulasan singkatnya.

Desain Premium dan Inovatif
Lenovo Vibe shot-4
Smartphone dengan tampang kamera saku. Kesan inilah yang kami tangkap saat pertama kali berjumpa dengan Vibe Shot. Saat mencobanya, sangat terasa rancangan bodinya amat solid. Dengan layar Full HD berukuran 5 inci, smartphone ini sangat pas digenggam tangan. Bagian layar dan belakang bodinya juga telah diperkuat dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Untuk pilihan warna ada 2 yaitu Carmine Red dan Graphite Grey.

Lenovo Vibe shot-9

Tidak hanya desain bodi belakangnya yang dirancang sangat mirip dengan kamera saku, smartphone ini juga dilengkapi tombol shutter fisik dan satu tombol geser yang sangat memudahkan untuk berpindah mode pemotretan, Pro atau Auto. Hanya dengan menggeser tombol ini, pengguna langsung bisa menyesuaikan kebutuhan memotret dengan lebih cepat dan mudah.

Kamera Tambah Canggih
Lenovo Vibe shot-5
Departemen kamera yang menjadi andalan Lenovo Vibe Shot disokong dengan sensor Sony BSI 16 megapixel untuk kamera belakangnya dan kamera depan 8 megapixel.
Lenovo Vibe shot-2
Antarmuka mode kameranya juga mendapat sentuhan pembaruan. Di mode pro misalnya, dengan menawarkan opsi pengaturan manual yang lengkap antarmukanya kini terlihat lebih sederhana dan membuatnya semakin mudah digunakan.

Kemampuan kamera depan dan belakangnya sendiri cukup menjanjikan dengan hasil yang terlihat tajam dan kendali warna yang cukup akurat meski saat hands-on ini hanya bisa sebatas mencobanya di dalam ruangan saja. Berikut hasil foto dari Lenovo Vibe Shot tanpa proses penyuntingan.

Lenovo Vibe shot-1

Kinerja autofocusnya yang didukung teknologi autofokus infrared juga terasa cepat dan akurat. Hadir juga teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menjamin hasil bidikan yang minim blur akibat goyangan tangan.

Hasil seluruh bidikan foto Anda pun bisa disimpan di memori internalnya yang berkapasitas 32GB. Jika kurang, tersedia slot kartu microSD yang bisa Anda sisipkan dengan kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

Untuk mendukungnya menjepret di kondisi temaram, tersedia tri color LED Flash yang diklaim bisa menghasilkan foto yang tampak lebih natural meski menggunakan flash. Bagi para pecinta Selfie, Lenovo pun telah menyiapkan satu aksesoris unik yaitu ring flash mini yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan foto selfie Anda di saat kondisi minim cahaya.

Performa memadai untuk beragam kebutuhan
Lenovo Vibe shot-3
Untuk menyajikan performa terbaik, Lenovo Vibe Shot ditenagai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 615, RAM mencapai 3GB dan telah berjalan di OS Android Lollipop 5.0. Saat mencobanya, Vibe Shot memang terasa gegas. Proses navigasi menu maupun beralih aplikasi berjalan lancar dan mulus.

Selain itu, Lenovo Vibe Shot juga telah dilengkapi dengan dua slot kartu SIM yang salah satunya mendukung akses 4G LTE.

Penawaran Eksklusif
Lenovo Vibe shot-8
Saat ini, Lenovo Vibe Shot sudah bisa dipesan mulai dari tanggal 18 hingga 31 Agustus 2015 di Lazada.com, Blibli.com dan Dinomarket.com. Harganya dipatok Rp4.999.000.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan gratis Selfie Flash dan microSD 32GB senilai Rp600.000. Pembeli yang menggunakan kartu kredit bank ANZ, BCA, BII, BNI, BRI, Bank Mega, Danamon, Mandiri, OCBC NISP, Permata, dan Standar Chartered dapat mencicil dalam jangka waktu 6 dan 12 bulan dengan bunga 0% serta mendapatkan cash back hingga Rp800.000.

Back to top button