Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

LG G Pad 2: Kini Hadir Dengan Tambahan Pena Stylus

Melanjutkan sukses tablet LG G Pad yang diperkenalkan tahun 2014 lalu, LG kini siap menghadirkan penerusnya yaitu LG G Pad 2.

LG G Pad 2-3

Tidak banyak pembaruan yang dibawa oleh LG G Pad 2. Tablet 8 inci dengan resolusi layar 1280 x 800 pixel ini masih hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan versi lawasnya.

Sentuhan peningkatan terlihat di sektor RAM yang bertambah menjadi 1.5GB dan memori internal yang kini tersedia dalam kapasitas 32GB dengan tambahan slot microSD. Untuk chipset, LG masih tetap mempercayakan kinerja tablet terbarunya ini dengan SoC dari pabrikan Qualcomm, Snapdragon 400. Selain itu, LG G Pad 2 juga telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 2 megapixel yang cukup memadai untuk mengakomodir kegiatan fotografi Anda.

LG G Pad 2-3

Kendati demikian ada 2 fitur baru yang dibawa oleh LG G Pad 2. Yang pertama, LG G Pad 2 telah dilengkapi dengan tambahan pena stylus yang bisa digunakan untuk menulis atau menggambar langsung di layarnya. Kemudian, tablet ini juga telah dilengkapi port USB 2.0 full size. Dengan begitu pengguna bisa langsung menancapkan flashdisk, mouse atau keyboard tanpa perlu lagi menggunakan kabel USB OTG tambahan seperti perangkat Android pada umumnya.

Hingga saat ini LG belum mengumumkan secara resmi harga dan kapan LG G Pad 2 akan tersedia secara global. Yang pasti, tablet ini akan memulai debutnya di pasar Korea Selatan terlebih dahulu.

[table] Spesifikasi; LG G Pad 2
SoC; Qualcomm Snapdragon 400 1.5GHz
RAM; 1,5GB
Memori Internal; 32GB + MicroSD hingga 128GB
Layar; 8 inci, 1280 x 800 pixel
Kamera; belakang 5 megapixel, depan 2 megapixel
Fitur; Stylus pen, full size USB port 2.0, Microsoft Android Office apps
OS; Android 5.0 Lollipop
Baterai; 4200mAh
[/table]
Back to top button