Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Andalkan Fitur Kamera Canggih, Huawei P8 Resmi Hadir di Indonesia

Bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-70, Huawei secara resmi meluncurkan smartphone premium terbarunya Huawei P8.

Huawei P8-1

”Huawei P8 membawa pengalaman baru bagi pengguna. Smartphone terobosan baru dari inovasi Huawei ini menyatukan elemen-elemen terbaik dan teknologi mutakhir, terutama pada fitur kamera yang memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan hasil setara dengan kamera profesional. Dengan fitur-fitur unggulan seperti light painting dan director mode, kami percaya bahwa Huawei P8 dapat menjadi smartphone populer tahun ini dan memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa berbagai kreasi dapat tercipta dengan memanfaatkan fitur Huawei P8, sesuai dengan slogannya designed to inspire – inspired to design.” ujar Nick Lee, Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei Indonesia.

Smartphone terbaru dari Huawei ini memang mengedepankan fitur kamera canggih yang dibawanya. Huawei P8 membawa modul kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Smartphone ini merupakan yang pertama di dunia dengan mengusung sensor kamera yang mampu menangkap cahaya dalam pola RGBW (red-green-blue-white) dan didukung dengan fitur O.I.S (optical image stabilization).

Selain itu, performa kameranya juga didukung dengan fitur canggih seperti Light Painting dan Director Mode. Light Painting adalah salah satu fungsi kamera yang mampu memotret dengan metode foto long exposure. Dan Director Mode merupakan fitur video profesional pertama pada smartphone yang memanfaatkan WiFi bisa memungkinkan pengguna untuk mengarahkan dan mengendalikan tiga ponsel Huawei lain saat mengambil video dari empat sudut secara bersamaan dan melakukan sinkronisasi penyuntingan video pada saat itu juga. Sementara spesifikasinya, smartphone dengan layar Full HD 5.2 inci ini mendapat dukungan chipset Octa-Core Kirin 930, RAM 3GB, memori internal 16GB dengan slot microSD, dual SIM, mendukung 4G dan telah menjalankan OS Android 5.1 (Lollipop).

Huawei P8 tersedia dalam pilihan warna emas, abu-abu dan hitam karbon dengan banderol harga Rp6.499.000. Informasi selengkapnya bisa dilihat di artikel berikut ini.

Back to top button