Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART Home

LG Siap Luncurkan Sound Bar Lengkung di IFA 2015

Tidak hanya televisi, speaker juga mulai dirancang melengkung agar selaras dengan TV yang melengkung. Menyambut pameran produk elektronik di Jerman, IFA 2015, yang diadakan bulan September 2015, LG telah bersiap memperkenalkan Sound Bar berdesain melengkung (curved sound bar) terbarunya, yaitu HS8.

Desain melengkung

LG Curved Sound Bar_1

Walaupun ukurannya terlihat ringkas, LG HS8 telah mengemas sistem tata suara 4.1 channel untuk menyajikan efek surround yang lebih baik.
Demi menghantarkan bunyi yang lebih menyeluruh melingkupi ruang, efek surround dihasilkan dengan menempatkan tweeter pada kedua sisi ujung sound bar. Dengan begitu, rentang jangkau audio menjadi lebih luas sehingga mampu menyajikan efek surround yang lebih realistis.

LG HS8 Curved Sound Bar juga telah dilengkapi fitur canggih bernama i-Sound Mode. Fitur ini mampu mengoptimalkan daya keluaran audio sesuai dengan jenis konten. Misalnya, audio saat memutar siaran TV dan konser musik akan membutuhkan daya yang berbeda dan kebutuhan tersebut akan diatur oleh i-Sound Mode.

Dukungan koneksi nirkabel

LG Curved Sound Bar_2

Sound Bar ini juga kompatibel dengan Google Cast sehingga memungkinkan pengguna untuk memutar musik dari ponsel langsung ke LG HS8 menggunakan koneksi Wi-Fi. Selain itu, Anda juga dapat memutar musik tanpa kabel menggunakan koneksi Bluetooth.

LG HS8 sendiri merupakan anggota baru dari jajaran produk audio LG Music Flow. Dengan begitu, Sound Bar ini akan dapat saling terhubung ke speaker LG Music Flow secara nirkabel. Fitur ini membuatnya mampu digunakan secara berbarengan dengan speaker di jajaran LG Music Flow tanpa terhubung kabel. Bahkan Anda juga dapat mengaturnya untuk bekerja dengan speaker lain yang kompatibel di ruangan berbeda atau istilahnya multi-room audio.

Yang paling menarik, LG HS8 Curved Sound Bar ini dirancang agar dapat dikendalikan dengan remote control TV milik 8 pabrikan besar di dunia. Belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harganya di Indonesia. Semoga saja setelah IFA Berlin 2015, pihak LG akan menginformasikannya.

Back to top button