Quantcast
KomputerLaptopNewsWindows 10

Lenovo ThinkPad P50 & ThinkPad P70: Duet Laptop Workstation Berbasis Intel Xeon dengan Layar 4K UHD

Lenovo mengumumkan dua notebook mobile workstation dengan performa tertinggi yaitu ThinkPad P50 dan ThinkPad P70. Kedua produk ini diklaim amat handal dan tangguh serta didesain agar dapat menjalankan aplikasi ISV (Independent Software Vendor) yang berat sekalipun.

Yang menarik, keduanya merupakan salah satu laptop pertama yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-6 atau Skylake. ThinkPad P50 dan P70 nantinya akan menggunakan prosesor Intel dari keluarga Xeon E3-1500M v5. Keduanya juga telah dilengkapi GPU NVIDIA Quadro, sehingga membuatnya ideal untuk aplikasi CAD dan 3D.

Lenovo ThinkPad P70

thinkpad-p70-system-with-win-10-screen-image-1

Laptop dengan layar 17 inci ini didesain untuk kalangan profesional di berbagai industri mulai dari media dan hiburan hingga minyak dan gas, yang membutuhkan performa terbaik dari sebuah komputer. Maka tidak heran jika ThinkPad P70 dapat memuat RAM DDR4 ECC hingga 64GB serta memuat empat media penyimpanan dan SSD hingga 1TB menggunakan PCIe.

thinkpad-p70-system-with-oil-and-gas-screen-image-1

Selain itu, terdapat dua port Intel Thunderbolt 3 untuk konektivitas dan pilihan resolusi layar antara 4K UHD dan Full HD touch.

Lenovo ThinkPad P50
thinkpad-p50-with-finance-screen-image-1

Sedangkan ThinkPad P50 merupakan mobile workstation paling tipis dari Lenovo. Walaupun relatif tipis, pengganti ThinkPad W541 ini tersedia dalam opsi layar 15,6 inci UHD 4K. Untuk spesifikasinya, ThinkPad P50 cukup identik dengan P70.

thinkpad-p50-with-cad-drawing-screen-image-1

Teknologi inovatif lainnya yang dimiliki kedua laptop ini dapat ditemukan di sistem pendinginan. ThinkPad P50 dan ThinkPad P70 menggunakan sistem FLEX Performance Cooling yang baru. Sistem ini memperkenalkan desain dua kipas yang baru untuk memberikan pendingan yang lebih optimal dan lebih sunyi.

Untuk harga, Lenovo ThinkPad P50 akan dijual mulai dari US$1599 (layar Full HD). Sedangkan Lenovo ThinkPad P70 mulai dari US$1999 (layar Full HD). Nantikan kehadirannya di Indonesia.

Back to top button