Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Suunto EON Steel: Komputer Mini untuk Para Penyelam

Untuk mempermudah penyelam mendapatkan informasi saat sedang di bawah air, Suunto meluncurkan komputer mini yang diberi nama EON Steel.

suunto eon steel-1

Suunto Eon Steel dirancang agar bisa digunakan oleh para penyelam mulai dari tingkat amatir hingga profesional. Untuk menggunakannya, Suunto EON Steel bisa digunakan di pergelangan tangan seperti alat pemantau kebugaran tubuh atau jam tangan pintar. Alat ini bisa mengumpulkan dan menampilkan beragam informasi penyelaman yang Anda lakukan seperti misalnya durasi penyelaman, kedalaman, suhu, hingga tekanan tangki udara saat dipasangkan dengan alat bantu tambahan Suunto Tank POD.

Di balik bodinya yang terbuat dari logam dan fiber, Komputer mini ini mengemas sejumlah sensor yang diklaim sangat akurat dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 150 meter. Selain itu, bagian layarnya yang mengusung teknologi BrightSee akan mempermudah pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan meski di dasar laut yang sangat gelap. Layarnya ini pun telah diperkuat dengan lapisan kaca Xenstation yang mampu bertahan di kondisi ekstrim.

suunto-dm5-1

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Suunto EON Steel hadir dengan fitur kustomisasi yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih tampilan informasi yang diinginkan dengan berbasis teks atau grafik yang lebih mudah dibaca lewat 5 pilihan tampilan yang disediakan. Dan, dengan software Suunto DM5 yang dimilikinya pengguna bisa memindahkan data penyelaman ke komputer untuk menganalisa data penyelaman yang lebih detil.

Suunto Tank POD sepaket dengan Suunto Tank POD dibanderol dengan harga US$1880 atau sekitar Rp25.400.000. Untuk pemesanannya bisa dilakukan di tautan berikut ini.

Back to top button