Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Galaxy A8: Ponsel Samsung Tertipis dengan Layar 5,7 inci

Revolusi Samsung terus berlanjut di segmen smartphone dengan diumumkannya Samsung Galaxy A8. Dengan ketebalan bodi yang hanya 5,9mm, inilah smartphone Android tertipis Samsung saat ini. Sebagai informasi, Galaxy S6 memiliki ketebalan bodi 7,1mm sementara iPhone 6 6,9mm.

samsung galaxy A8 tipis

Uniknya, walaupun bodinya tipis, Galaxy A8 dilengkapi layar Super AMOLED Full HD berukuran 5,7 inci yang lebar. Konsep desainnya juga lebih mirip seperti Galaxy S6, dengan sudut tegas tumpul yang nyaman digenggam.

samsung galaxy A8_column_2_p

Mengingat seri A masuk dalam kelas menengah atas, spesifikasi yang digunakan juga ada di bawah seri Galaxy S dan Galaxy Note.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy A8
Chipset;Qualcomm Snapdragon 615 (Cortex-A53 quad-core 1.0GHz & quad-core 1.5GHz)
RAM;2GB
Layar;5,7 inci Super AMOLED Full HD (1920 x 1080 pixel)
Memori;Internal 16 / 32GB dan slot microSD
Kamera utama; 16 megapixel dengan O.I.S dan lensa f/1.9
Kamera depan;5 megapixel
Baterai;3050mAh
[/table]

Walaupun bukan yang teratas, spesifikasinya tersebut akan lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna smartphone Android. Yang menarik, di balik bodi tipisnya, A8 mampu memuat slot microSD. Ini merupakan pilihan menggiurkan bagi Anda yang terpikat desain Galaxy S6 namun membutuhkan slot microSD. Selain itu, bagi Anda yang mengidamkan Galaxy Note 4 namun tidak membutuhkan stylus, Galaxy A8 juga dapat menjadi alternatif.

Samsung Galaxy A8 akan dipasarkan di kisaran US$515 atau sekitar 6,8 juta rupiah. Belum ada informasi kapan smartphone ekstra tipis ini akan dapat dibeli di Indonesia.

Back to top button