Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Canon Speedlite 430EX III-RT: Lebih Kecil dan Ringan dengan Transmisi Radio

Melanjutkan sukses, Canon Speedlite 430EX II, Canon kembali melengkapi lini flash miliknya dengan mengumumkan kehadiran Canon Speedlite 430EX III-RT yang menyasar segmen fotografer amatir.

canon speedlite 430EX III-RT-1

Canon Speedlite 430EX III-RT hadir dengan bentuk yang dirancang lebih kecil dan ringan dibandingkan Canon Speedlite 430EX II. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, bagian kepala flash ini bisa dilipat keatas 90 derajat, diputar 150 derajat ke kiri dan 180 derajat ke kanan. Flash ini mampu memancarkan cahaya dengan GN (Guide Number) maksimum 43/141 di ISO 100 sama seperti 430EX II, namun dengan waktu recyle atau isi ulang yang diklaim lebih cepat.

Canon Speedlite 430EX III-RT adalah produk di lini Canon Speedlite 430EX pertama yang kompatibel dengan kendali radio wireless. Jadi, seperti Canon Speedlite 600EX-RT yang hadir untuk segmen fotografer profesional, dengan 430EX III-RT pengguna kini dapat memotret via optical atau trasmisi radio dengan fungsi master dan slave di mode radio. Bagi penggiat strobist, tentunya dengan hadirnya dukungan transmisi radio akan semakin mempermudah memotret dengan menggunakan lebih daru satu flash.

canon speedlite 430EX III-RT-2

Canon juga menambahkan beberapa fitur baru pada 430EX III-RT. Diantaranya filter warna SCF-E2 yang berguna untuk menyeimbangkan warna saat memotret di bawah cahaya lampu dan bounce Adapter SBA-E2 untuk melembutkan pantulan cahaya. Selain itu, flash ini juga telah dilengkapi dengan LCD untuk menampilkan pengaturan, punya kendali dial baru, opsi distribusi cahaya, multi camera sync shooting, 10 fungsi kustom, 8 fungsi personal dan mendukung remote shutter.

Canon Speedlite 430EX III-RT akan hadir di bulan September 2015 dengan harga US$300 atau sekitar Rp4.000.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button