Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Microsoft Lumia 640XL: Smartphone Windows Layar Lebar dengan Kamera Canggih

Tren smartphone dengan layar besar sebenarnya masih terbilang muda. Jika 7 tahun yang lalu smartphone dengan layar berukuran di atas 5 inci masih jarang ditemukan di pasaran, lain halnya dengan sekarang. Selain dapat memilih dari berbagai kelas spesifikasi, konsumen juga dapat memilih dari berbagai segmen harga yang bervariasi.

Jika dulu ponsel dengan layar besar atau juga kerap disebut phablet masih terbatas pada segmen kelas atas yang mahal, kini konsumen bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu phablet canggih terbaru yang belum lama ini beredar di pasaran adalah Microsoft Lumia 640XL.

Walaupun telah mengemas layar berukuran 5,8 inci, bodi ramping, performa tangguh, serta kamera 13 megapixel dengan lensa Zeiss, Lumia 640XL ternyata memiliki harga jual yang relatif terjangkau, yaitu Rp2.999.000.

Desain Teruji dengan Layar Cemerlang

Lumia-640-XL-LTE-DSIM-beauty1-jpg

Goresan desain yang ditemukan pada Lumia 640XL juga masih konsisten dengan desain Lumia seri sebelumnya, dengan desain minimalis yang tidak licin dan nyaman di genggaman. Walaupun ukurannya besar, penempatan tombol volume dan power di tengah bodi membuat pengguna akan mudah menjangkau dan mengaksesnya. Bagian tutup belakangnya juga mudah dilepas saat Anda ingin mengganti microSD atau kartu SIM.

Walaupun cukup besar, ternyata Lumia 640XL memiliki bodi yang cukup tipis. Dengan ketebalan bodi 9mm, smartphone ini masih cukup tipis sehingga tetap mudah diselipkan ke saku celana atau baju saat membawanya.

Performa optimal untuk Windows Phone 8.1
Untuk ukuran ponsel Windows Phone, Lumia 640XL termasuk cukup baik. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dibekali prosesor quad-core dan RAM 1GB, spesifikasinya ini sudah memadai untuk melahap berbagai aplikasi Windows Phone yang berat sekalipun. Bagi yang lebih akrab dengan ponsel Android, spesifikasinya memang termasuk standar. Namun mengingat sistem operasi Windows Phone yang lebih ringan, performa yang dihasilkan termasuk sebanding dengan ponsel di kelas harganya.

Lumia-640-XL_gallery_1

Berbagai aplikasi yang kami coba, mulai dari game hingga penyunting foto, dapat dijalankan dengan lancar. Memutar video dengan resolusi Full HD juga dapat dilaksanakan dengan baik, begitu juga saat menjalankan aplikasi produktivitas seperti Microsoft Excel dan Word. Performa tangguhnya ini sukses menjadikan Lumia 640XL sebagai teman setia Anda saat bekerja dan bersenang-senang.

Membuka atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus juga tidak membuat performanya tersendat. Bahkan tidak terasa panas yang mengganggu saat menjalankan aplikasi yang berat atau multitasking banyak aplikasi.

Guna menunjang kecanggihannya, Microsoft telah menyertakan baterai berkapasitas tinggi ke dalam 640XL. Dengan kapasitas mencapai 3000mAh, Lumia 640XL siap menemani aktivitas Anda dari pagi hingga malam hari.

Kamera berkualitas tinggi
Microsoft rupanya sangat memperhatikan kualitas foto saat merancang Lumia 640XL. Ini terbukti dengan ditanamkannya kamera dengan sensor 13 megapixel dan lensa Carl Zeiss yang legendaris. Dipadukan dengan aplikasi Lumia Camera, Anda akan mendapatkan keleluasan memotret dengan Lumia 640XL. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat mengatur berbagai setting kamera secara manual mulai dari ISO, exposure compensation, white balance, hingga kecepatan rana atau shutter speed. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan sesuai dengan keinginan pengguna.

Lumia 640 XL camera

Bagi yang gemar selfie, Lumia 640XL telah dilengkapi kamera depan 5 megapixel dan lensa sudut lebar untuk memudahkan saat melakukan group-fie atau we-fie beramai-ramai. Asyik kan?

Berikut hasil foto Lumia 640XL tanpa proses penyuntingan.

Penawaran menarik
lumia 640xl ramadhan

Di dalam paket penjualannya, Microsoft telah menyertakan bonus penjualan dalam bentuk penyimpanan data di awan Microsoft OneDrive sebesar 1TB dan gratis berlangganan aplikasi Office 365 selama satu tahun senilai 720 ribu rupiah. Menyambut Ramadhan 2015, Microsoft memberikan promo khusus berupa cashback 300 ribu rupiah sehingga Anda dapat membawa pulang Lumia 640 XL dengan Rp2.699.000. Promo ini berlaku di toko-toko mitra resmi Microsoft seperti Sentra Ponsel, Erafone, Oke Shop, dan Global Teleshop.

Back to top button