Quantcast
Aksesoris GadgetMobile Gadget

Schneider Electric Luncurkan Mobiya, Lampu Portabel Bertenaga Surya

Konsep green living saat ini terus diupayakan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Untuk itulah, sebagai perusahaan global yang fokus di bidang pengelolaan energi, Schneider Electric meluncurkan sebuah lampu portabel bertenaga surya yang diberi nama Mobiya.

mobiya-1

“Peluncuran Mobiya adalah salah satu bentuk upaya Schneider Electric untuk mendorong dan mensosialisasikan penggunaan tenaga surya di level residensial maupun komersial – sesuatu yang selama ini masih dianggap mahal atau rumit dilakukan. Mobiya kami pasarkan dengan harga yang terjangkau dan sangat mudah untuk digunakan, sehingga kini masyarakat dapat berpartisipasi dan mengambil manfaat dari penggunaan teknologi tenaga surya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mateus Bernath, Vice President Partner Retail Business – Schneider Electric.

Mobiya adalah lampu portabel yang dilengkapi dengan unit panel surya. Selain dapat berfungsi sebagai sumber cahaya, lampu ini juga memiliki fitur isi ulang baterai untuk ponsel lewat port USB yang dimilikinya. Mobiya memiliki 3 tingkat keterangan dan dapat menyala selama 48 jam setelah panelnya di-charge di bawah matahari selama satu hari.

mobiya-2

Kemasan desain uniknya yang inovatif memungkinkan Mobiya juga bisa digunakan dengan berbagai cara. Anda juga bisa mengajaknya berpetualang karena bodinya tersebut bisa tahan bantingan dari ketinggian 1.5 meter dan tahan air hingga kedalaman 0.5 meter selama 1 jam. Yang paling menarik, Mobiya juga didukung dengan teknologi baterai canggih yang bernama Lithium Ferro Phosphate yang menjanjikan performa baterai yang tetap prima selama lebih dari 3 tahun.

Saat ini, Mobiya sudah tersedia secara online di Lazada.co.id, Elevenia.co.id, Bukalapak.com, Rakuten.co.id dan Blanja.com. Harganya dibanderol 700 ribu Rupiah.

Back to top button