Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sigma 24-35mm F/2 Art: Lensa Wide Angle Zoom dengan Diafragma Konstan F/2.0

Untuk pengguna DSLR full frame Nikon dan Canon, Sigma meluncurkan lensa jagoan terbarunya Sigma 24-35mm F/2 Art.

Sigma_24-35mm-1

Sama seperti lensa Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM Art yang diluncurkannya sebelumnya, yang membuat lensa ini sangat menarik yaitu bukaan difragma konstan di seluruh jangkauan lensa. Dengan Sigma 24-35mm F/2 Art, pengguna bisa memotret dengan efek bokeh menawan dari jangkauan lensa 24mm hingga 35mm dengan bukaan diafragma F/2.0. Artinya, membawa satu lensa ini sama saja dengan membawa 3 lensa fix yang umum digunakan yaitu 24mm, 28mm dan 35mm.

Sigma 24-35mm F/2 Art hadir dengan membawa 18 elemen lensa dalam 13 grup yang terdiri dari 1 elemen lensa FLD ( Low Dispersion), 7 elemen lensa SLD (Special Low Dispersion) dan 2 elemen lensa aspherical. Untuk menghindari efek kabur dan pantulan cahaya, elemen lensanya tersebut telah dilapisi dengan lapisan Super Multi-Layer Coating.

Sigma juga melengkapinya dengan sistem motor Hyper Sonic yang menawarkan kinerja autofocus lebih cepat dan tidak berisik. Agar lensa ini lebih stabil, Sigma merancangnya dengan sistem inner focusing yang menjadikan elemen lensa terdepan tidak akan berputar yang sangat ideal untuk pengambilan video.

Selain tersedia untuk kamera DSLR Canon dan Nikon, Sigma 24-35mm F/2 Art juga akan tersedia unutk mount Sigma SA. Sayangnya, Sigma belum membocorkan lebih rinci berapa banderol harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button