Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Galaxy Tab E: Arah Baru Tablet Android Samsung dengan Layar 9,6 Inci

Tablet Android harga terjangkau dihadirkan oleh Samsung. Yang menarik, Samsung kini mengadopsi format layar 4:3 seperti Apple iPad. Ini berarti orientasi layarnya akan berbeda dengan Galaxy Tab terdahulu (kecuali Tab A) yang mengadopsi aspect ratio 16:9.

samsung galaxy tab e

Jika dilihat dari desainnya, Galaxy Tab E akan mengikuti konsep desain Galaxy Tab A yang memiliki juga telah mengadopsi layar 4:3. Bedanya, Tab E tidak dibekali S-Pen. Adapun aturan penamaan baru Samsung untuk tablet ini tampaknya akan mengikuti aturan penamaan di ponsel, dengan seri E akan ada di bawah seri A.

Dari spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab E akan masuk ke kelas menengah. Saat ini, tablet yang sedang diluncurkan di Taiwan ini masih hanya tersedia dalam satu varian saja, yaitu Wi-Fi tanpa konektivitas seluler. Berikut spesifikasi Galaxy Tab E.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Tab E
Prosesor;Quad-core 1,3GHz
RAM;1,5GB
Memori;Internal 8GB + slot microSD
Layar;TFT 9,6 inci 1280 x 800 pixel
Baterai;5000mAh
Ketebalan bodi;8,5mm
Bobot;490 gram
[/table]

Samsung Galaxy Tab E akan bisa didapatkan mulai akhir bulan Juni 2015. Untuk harga jualnya, tablet ini akan dihargai di kisaran US$225 atau sekitar 2,9 juta rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya akan ada versi seluler.

Satu komentar

Back to top button