Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[Computex 2015] Asus Saingi iMac dengan Zen AiO Series

Desain iMac yang super tipis nampaknya menjadi inspirasi Asus yang menghadirkan AIO PC terbarunya yaitu Asus Zen AiO Series.

asus zen AiO-1

Seperti iMac, Asus Zen AiO Series juga punya desain bodi yang sangat langsing. Dengan kemasan bodi alumunium, ketebalan layarnya hanya sekitar 6mm. Di balik kemasannya yang tipis tersebut, AiO PC ini juga sangat bertenaga dengan dukungan prosesor hingga Intel Core i7, RAM DDR4 hingga 32GB, dan ruang penyimpanan SSD PCIe® Gen 3×4 dengan kapasitas 512GB yang mampu menghasilkan kinerja lebih cepat dan lebih responsif.

Sektor grafisnya pun tidak kalah tangguh. Ini dapat terlihat dengan digunakannya kartu grafis Nvidia GeForce GTX960M yang akan tersedia dengan VRAM hingga 4GB. Selain itu, untuk mencukupi kebutuhan multimedia dan gaming Anda, bodinya yang langsing ini juga telah memuat 6 buah speaker yang mampu menghasilkan suara yang bertenaga dengan total output 16 watt.

Yang paling menarik, Asus Zen AiO Series telah didukung dengan konektivitas USB 3.1 Type C dan menjadi AIO PC Pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan konektivitas USB 3.1 Gen 2. Dengan dukungan konektivitas USB 3.1 Gen 2, Asus Zen AiO Series mampu menawarkan kecepatan transfer data lebih cepat hingga 10Gbit/s atau dua kali kecepatan USB 3.0.

Asus Zen AiO Series akan tersedia dalam 2 pilihan ukuran layar yaitu 23.8 inci (Zen AiO Z240IC) dan 21.5 inci (Z220IC). Untuk modelnya yang dengan layar 23.8 inci juga telah dilengkapi dengan kamera 3D berteknologi Intel RealSense.

Asus memang belum membocorkan lebih rinci spesifikasi dari AIO PC terbarunya ini. Jadual rilis dan harganya di pasaran juga masih belum diinformasikan. Nantikan update kami selanjutnya.

Back to top button